Gandeng IPB, Yayasan Dharmais Bogor Terapkan Pola Baru Bhakti Sosial

362

berantasonline.com (Bogor) – Bhakti sosial kepada masyarakat  Yayasan Dharmais Bogor pada tahun 2018 akan berganti pola, dibagi menjadi tiga tahap yakni bidang pertanian, perikanan, dan ternak kambing.

“Pola baru dibagi dalam 3 tahap, pihak yayasan dharmais menjalin kerja sama dengan IPB”, ujar Ketua Yayasan Dharmais Bogor H. Kustiwan kepada berantasonline.com, Sabtu (3/3).

H. Kustiwan menjelaskan, pihak Kampus IPB (Institut Pertanian Bogor) akan menyiapkan tenaga ahli bidang ternak kambing pertanian, perikanan. “Sementara pihak kami menyiapkan fasilitas infrastruktur diatas lahan 7,6 hektar milik yayasan dharmais terletak di kawasan gunung geulis kecamatan sukaraja kabupaten bogor”, imbuhnya.

Pesertanya dari panti  asuhan, pondok pesantren dan masyarakat umum yang terdiri dari  10 orang,  dengan durasi 10 hari Diklat.

Saat ini, lanjut Kustiwan, baru disiapkan 50 ekor kambing dengan total kebutuhan mencapai 300 ekor kambing. “Semua biaya ditanggung pihak Yayasan, termasuk peserta disiapkan mess yang saat ini masih dalam pengerjaan fasilitas sosialnya”, tandasnya. (Sam)