Furqon Saibatin Singajuru, Lulus Akpol Ditugaskan di Mabes Polri

67

berantasonline.com (JAKARTA)

Cucu Raja Adat Saibatin Marga Ranau Buay Pematangribu Sumatera Selatan IPDA. FURQON SAIBATIN SINGAJURU, STr.K lulus Akademi Kepolisian (Akpol) dan ditugaskan di Mabes Polri.

AKPOL angkatan 2016-2020 ini selama mengikuti pendidikan sudah mengemban beberapa jabatan mulai DANSUK KOR. LAMPUNG, Poltar Taruna Den 51 Adyana Yuddhaga.

Putra sulung mantan anggota DPR RI tiga periode H. Erwin Moeslimin Singajuru SH, MH dan Hj. Megaria Zaini ini mengaku siap menghibahkan diri sepenuhnya untuk mengabdi kepada Negara, Bangsa, Agama, dan Masyarakat melalui Polri.

“Saya sangat bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT yang telah memudahkan jalan saya menjalani pendidikan di Akpol. Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Presiden, Bapak Kapolri dan jajaran, dan semua pihak yang selama ini telah memberi kami para Taruna Akpol 2016-2020 kesempatan untuk menjalani pendidikan di Akpol,” Ujar Atin Furqon begitu beliau akrab disapa.

Sebagaimana diketahui Furqon Saibatin Singajuru ini adalah cucu Raja Adat Saibatin Marga Ranau Moehammad Moeslimin Singajuru Bupati OKU Periode 1968 – 1979 dan juga keponakan dari SPDB Pangeran Edward Syah Pernong bergelar Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan XXIII. Jadi tidak mengherankan jika saat taruna Furqon memilih Kor. Lampung.

Furqon Saibatin jadi adalah juga sepupu dari Pangeran Alprinse Syah Pernong. Tak mengherankan jika Furqon juga menyampaikan banyak terimakasih pada kedua orang tuanya dan kerabat yang selalu mendoakan dan mendukung langkahnya. “Saya ucapkan terima kasih juga untuk Pak Dalom Edward Syah Pernong, Pak Batin Tomsi Tohir yang sudah membimbing, memberi nasehat, dan mensupport saya,” ungkapnya.

Ipda. Furqon Saibatin mengaku akan sepenuh hati menjalankan semua tugas yang diamanatkan kepadanya, akan menjunjung tinggi integritas dan menjaga nama baik Polri dengan mengabdi sepenuhi hati untuk kepentingan Negara dan masyarakat, “Saya mohon doa dan supportnya agar bisa menjalankan pengabdian ini dengan baik,” tuturnya.

(Red 1)