FPMDB : Suara Hanura Akan Menjadi Kunci Kemenangan Pasangan BADRA

91

berantasonline.com (Bogor) – Pengamat Politik yang juga Ketua Forum Pimpinan Media Digital Bogor (FPMDB) Kurniawan Aghil mengatakan, jika melihat hitung-hitungan dengan total keseluruhan jumlah 26 kursi di DPRD Kota Bogor, diatas kertas pasangan Bima-Dedie (Badra) akan keluar sebagai pemenang dalam ajang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor pada Pilkada serentak Juni mendatang.

Menurut Kurniawan Aghil, dari total 26 kursi tersebut, sebanyak 4 kursi diisi Partai Hanura. “Jika dibandingkan PAN yang hanya 3 kursi, Hanura yang memiliki 4 kursi, suara kader – kader Hanura yang tersebar di 68 Kelurahan se- Kota Bogor tidak bisa dianggap remeh. Suara Hanura akan menjadi kunci kemenangan pasangan Badra”, ucap Kurniawan Aghil saat dijumpai berantasonline.com dikantornya, Rabu (28/2).

Aghil menuturkan, melihat perolehan suara pasangan Achmad Ru’yat – Aim Halim Hermana pada Pilwalkot 2014 lalu, dimana salah satu partai pengusungnya adalah Hanura. Kala itu Ru’yat – Aim meraih 131.080 suara sah, sedangkan pasangan Bima Arya – Usmar Hariman meraih 132.835 suara sah. Kedua pasangan ini bersaing ketat hanya terpaut 1.755 suara, jarak yang terbilang tipis.

Sementara itu Ketua DPC Hanura Kota Bogor Eneng Sumiyati menuturkan, Hanura pada Pilwalkot 2014 lalu telah menyumbangkan untuk pasangan Ru’yat – Aim  hampir 30.000 suara. “Saat ini Kader – Kader Hanura masih solid. Kami optimis pasangan Badra akan menang,” tegas Eneng Sumiyati.pungkas nya.

Hanura adalah salah satu partai pengusung Bima – Dedie,  selain partai lainnya yaitu PAN,  Demokrat,  Golkar,  PBB dan Nasdem. (Iwan)