FPK Pesisir Barat Selenggarakan Rakor Persatuan dan Kesatuan Tahun 2019

12

berantasonline.com (Lampung)

Pj. Sekda kabupaten Pesisir barat, N Lingga Kusuma, mewakili Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal membuka rapat koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) bertempat di Aula Hotel Hotel Sartika, Senin (04/11).

Dalam laporan ketua pelaksana yang juga kepala Kesbangpol Pesisir Barat, Nurman hakim, menyampaikan maksud serta tujuan rapat koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) adalah memberikan pemahaman kepada peserta yang hadir akan penting nya memahami keberagamaan.

Sementara, Pj. Sekda N Lingga Kusuma dalam sambutannya memuturkan, seringnya terjadi tindakan Intoleransi, keributan antar suku, ras dan agama yang terjadi ditengah masyarakat , disebabkan mudahnya masyarakat termakan oleh isu dan provokasi dari pihak pihak tertentu, yang pada ujungnya dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa yang tejerumus kearah perpecahan.

Masih kata Lingga,” mudah mudahan hal hal yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, tidak sampai terjadi di Pesisir Barat. Oleh karenanya, pemerintah kabupaten Pesisir Barat mendukung dan menyambut baik diselenggarakannya rakor terkait persatuan dan kesatuan.

“Kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pembauran dan kerukunan diantara umat beragama, nilai Pancasila, UUD negara Republik Indonesia tahun 1945, serta azas bhineka tunggal ika menjadi pondasi toleransi yang kuat. Dengan sikap Toleransi dan menerima kemajemukan diharapkan dapat menjaga dan melestarikan adat dan budaya Pesisir Barat”, pungkasnya.

(Benk)