FORUM GURU SDN BAROS 3 SERANG SANTUNI 25 SISWA YATIM

102

berantasonline.com (Serang Banten) -Forum guru sekolah dasar negeri (SDN) Baros 3 kecamatan baros kabupaten serang provinsi Banten, kamis 20 September 2018 bertepatan 10 Muharram 1440 Hijriah memberikan santunan kepada 25 siswa anak yatim piatu.

Acara dimulai dengan membaca do’a bersama di halaman sekolah di hadiri semua siswa di sekolah tersebut.

Selanjutnya Kepala SDN Baros 3 H. Odih memberikan santunan kepada siswa anak yatim satu persatu sambil di lantunkan baca sholawat diiringi isak tangis para siswa yang tersentuh hatinya.

Sebanyak 25 Anak yatim yang mendapat santunan terdiri dari Kelas (1a) 2 orang, kelas (1b) 1 orang, Kelas (2) 4 orang, kelas (3a) 3 orang, kelas (3b) 1 orang, kelas (4a) 2 orang, kelas (5) 6 orang, kelas (6) 5 orang.

“Sesungguhnya anak yatim piatu adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang karena mereka adalah anak yang kehilangan orang tuanya, sehingga tidak mungkin mendapat kasih sayang pada orang tuanya yang telah tiada, siapa lagi kalau bukan dari orang-orang yang mau berbuat baik kepada mereka. Tanggal 10 Muharram merupakan lebarannya anak yatim-piatu, mari kita tingkatkan rasa sosial untuk membahagiakan mereka”, ujar Kepala Sekolah dalam pidatonya.

H. Odih menambahkan, Pemerintah Kabupaten Serang juga melaksanakan hal serupa kepada para Siswa SD Negeri dan Swasta.

“Semua sekolah ditiap kecamatan se-kabupaten serang mengirimkan siswanya, untuk kecamatan baros sebanyak 25 SDN berikut swasta mengirimkan sebanyak 35 orang anak yatim ke kabupaten serang untuk mendapat santunan dari Pemda yang rutin dilaksanakan tiap tahun”, imbuhnya.

(Nur)