Forkopimdes Kades Cikeas Berharap Warga Bijak Dalam Mengelola Informasi

86

berantasonline.com (Bogor) – Dalam tahun politik ini dihimbau para tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, BPD, RT, RW, dan segenap lapisan masyarakat agar kiranya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkungannya demi telaksananya pesta demokrasi dengan baik.

Saya menghimbau pada warga agar kiranya bijak bila menerima informasi, baik didunia nyata maupun di dunia maya, kros cek telaah terlbih dahulu (tabayyun), karena kemajuan zaman dan teknologi tidak bisa kita hindari.

Demikian dikatakan Kepala Desa Cikeas, H. Ervan Sulaeman, pada acara forum komunikasi pimpinan desa (Forkopimdes), yang dihadiri pemerintahan desa, BPD, RT RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, KPPS, di aula Desa Cikeas, Sukaraja, Bogor, Senin (31/12).

Dalam menghadapi perkembangan zaman dan derasnya arus globalisasi dewasa ini, hendaknya kita selalu peka dan membentengi diri kita dari keimanan dan ketakwaan serta memiliki wawasan pengetahuan yang cukup.

Pada bulan April mendatang saya sudah memasuki akhir jabatan, akan digantikan oleh PJS sebagai Kades dari Pemda Kabupaten Bogor yang didelegasikan kewenangannya kepada Camat Sukaraja siapa yang akan mengisi jabatan pejabat Kades Cikeas.

Bila dipercaya dan diberi amanah oleh rakyat Desa Cikeas saya berniat mencalonkan kembali sebagai Kades Cikeas untuk priode selanjutnya.
Itu pun kalau diberi umur, kesehatan dan diridhoi oleh yang maha kuasa.

Selain itu Kades Cikeas juga memperkenalkan 9 orang anggota BPD baru yang akan bersinergi bersama pemerintahan Desa melaksanakan pembangunan sesuai tupoksinya.

Ketua BPD Cikeas terpilih Pepen Supendi mengucapkan Inalillahi wainna lillahi rojiun, saya mohon doa agar bisa menjalankan amanah dengan baik supaya pembangunan di desa kita terus berkesinambungan dan selalu terjaga kerukunan. Dalam waktu dekat agar segera membentuk panitia Pilkades baik dari segi legal formalnya mau pun persiapan sarana dan prasaranya.

Pada kesempatan yang sama Ketua KPPS Desa Cikeas Abdul Syukur mengatakan, 33 RT dari 7 RW di Desa Cikeas jumlah TPS sebanyak 31 TPS, itu artinya hampir semua RT satu TPS, saya mengharapkan segera membentuk anggota TPS terdiri dari 7 orang anggota dibantu 2 anggota orang Linmas.

(Sam)