Festival Teluk Stabas V Mulai Dibuka

196

berantasonline.com (Krui Lampung) – Festival Teluk Stabas ke V resmi dibuka oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal di Pantai Wisata Terpadu Labuhan Jukung, Pekon Kampung Kawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Senin (16/4) pukul 15.00 wib.

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan, tujuan diadakan secara rutin kegiatan ini tak lain untuk mempromosikan potensi wisata, baik kepada wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Selain itu juga untuk memperkenalkan  hasil bumi apa saja yang ada di pesisir barat.

“Diharapakan dengan diadakanya festival rutin tahunan seperti ini. pesisir barat akan lebih dikenal di seluruh nusantara, bahkan dunia”, jelas Agus.

Seperti yang terlihat di stand pameran Kecamatan Ngaras. Kepada berantasonline.com, Camat Ngaras Mirza Sahri menunjukan hasil bumi, andalan di kecamatan yang ia pimpin, seperti, damar, kelapa sawit, padi, kopra (daging buah kelapa yang sudah di keringkan) dan juga hasil pertanian lainnya.

Mirza merasa sangat terbantu, dan diuntungkan, dengan adanya event seperti ini. Karena baik masyarakat lokal, maupun wisatawan akan lebih mudah mengenali pesisir barat secara cepat, “Saya berharap, festival teluk stabas atau event lainya bisa rutin diadakan”, imbuhnya.

Stang Pameran Kecamatan Ngaras.

(benk)