Festival Seni dan Budaya, Bakal Meriahkan HUT Lokapurna ke 53 di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah

250

berantasonline.com Bogor

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lokapurna ke 53 tahun yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2020, pengurus Proyek Pertanian Veteran Lokapurna bakal menyelenggarakan sejumlah kegiatan pada tanggal 8-10 Agustus 2020 mendatang di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah (GSE) Kp Lokapurna Desa Gunungsari Kec. Pamijahan Kabupaten Bogor.

M. Darul Dinar selaku Panitia Pelaksana, Kamis malam (30/7) mengatakan, jajaran panitia dibantu tokoh masyarakat setempat telah bahu membahu melakukan berbagai persiapan acara yang bakal dihelat secara meriah dan terbuka untuk umum.

Pada tanggal 8 Agustus 2020 akan diawali dengan kegiatan festival budaya bertema Dukun Nusantara dari pukul 19.30 sampai 01.00 Wib, bertempat di Padepokan Sanggabuana Tamanloka Lembah Cawene GSE.

“Kemudian keesokan harinya
9 Agustus dari pukul 08.00 diselenggarakan pentas seni budaya, dan pada malam harinya pukul 19.30 sampai pukul 01:00 merupakan acara puncak berupa pawai obor, istighosah, dan pemaparan sejarah lokapurna”, ujarnya.

Selanjutnya pada 10 Agustus 2020, HUT Lokapurna ke 53 akan ditutup dengan prosesi upacara di lapangan alun alun lokapurna dan santunan anak yatim, janda, jompo.

“Kami mengundang seluruh masyarakat luas untuk menghadiri rangkaian acara tersebut sambil menikmati keindahan panorama alam Gunung Salak Endah, namun tetap mematuhi protokol kesehatan”, ujar Ketua Panitia H. Daden Amir Hamzah menambahkan.

(Indrawan)