Festival Krakatau Akan Digelar Pemda Lampung

174

berantasonline.com (Bandar Lampung) Untuk memperingati meletusnya Gunung Krakatau, Pemerintah Provinsi Lampung bermaksud menggelar Festival Krakatau XXVIII tanggal 24_26 Agustus 2018 mendatang.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Humartoni Ahadis, Kamis (5/7) di Bandar Lampung menjelaskan pihaknya terus mematangkan persiapan festival termasuk menjalin kerjasama dengan pihak swasta selaku penyelenggara acara.

Pj. Sekda Lampung berharap semakin baik dan bisa sejajar dengan festival Internasional. “Sejarah dan nama besar Gunung Krakatau harus menjadi roh dalam rangkaian festival agar Lampung semakin dikenal”, katanya.

Festival Krakatau menurut rencana akan diisi dengan pergelaran seni dan budaya
parade lagu dan tari kreasi serta pameran busana.

Bahkan menurut rencana peserta pestival akan diajak tur ke Gunung Anak Krakatau (GAK) di Kabupaten Lampung Selatan. Agenda tur ke GAK perlu memperhatikan kondisi gunung api tersebut mengingat aktivitas gunung yang cenderung meningkat beberapa waktu lalu.

“Panitia diminta menyiapkan alternatif acara untuk mengantisipasi jika tur ke GAK tidak bisa dilakukan”, tambahnya.

Terdapat sejumlah destinasi unggulan wisata bahari yang ditawarkan antara lain Pulau Pahawang di Kabupaten Pesawaran, Teluk Kiluan di Kab. Tanggamus. Pantai Tanjung Setia.dan Pantai Labuhan Jukung di Kab. Pesisir Barat, diluar itu ada pula air terjun Way Lalaan dan air terjun Lembah Pelangi di Kabupaten Tanggamus.

“Selain itu, Pemkab Lampung Barat akan memeriahkan acara pestival Krakatau dengan Panen Raya bazar dan peresmian Kampung Kopi Rigis Jaya”, ujar Kepala Dinas Perkebunan Lampung Barat Tri Umaryani.

(M.Yamin/red.1)