FESTIVAL BUAH BERAKHIR, BUPATI SUKABUMI TRAKTIR MAKAN DURIAN

237

berantasonline.com (sukabumi)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami berharap potensi pertanian hortikultura yang dimiliki Kabupaten Sukabumi ditindak lanjuti dengan tepat, ditingkatkan kwalitasnya dan kwantitasnya dengan memperhatikan Konstratani, sehingga mampu mendorong petani yang mandiri dan sukses.

Demikian disampaikan Bupati dalam Penutupan Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 yang berlangsung tiga hari sejak 31 Januari hingga 2 Februari di lapang Cangehgar Palabuhanratu, Minggu (2/2)

Bupati Sukabumi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para juara lomba semoga menjadi motivasi mendorong minat dan semangat kerja untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kwalitas produk pertanian di Kab. Sukabumi

” Acara ini harus terus dievaluasi dan ditingkatkan hingga menjadi destinasi baru yang menarik minat wisatawan, juga mendatangkan investasi serta motivasi bagi para petani untuk terus berinovasi” ungkap Bupati

Acara penutupan Festival buah menjadi makin semarak dengan acara makan duren gratis sebanyak 2000 buah bersama Bupati, berbagai jenis duren dibagikan cuma cuma kepada pengunjung.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Sudrajat mengatakan bahwa festival buah 2020 yang berlangsung selama 3 hari tersebut dihadiri oleh 30 ribu lebih pengunjung.

” Selama tiga hari pelaksaan dimulai dari hari jumat dan d tutup di hari minggu, lebih dari 30 ribu pengunjung yang datang” tuturnya

Selain dikunjungi ribuan masyarakat, tampak hadir Jajaran Forkopimda Kab. Sukabumi serta Direktur Perusahaan Eksportir Buah Manggis, Camat dan Kepala Desa setempat.

Diakhir acara Bupati menyampaikan terimakasih dan Penghargaan yang setinggi tingginya kepada panitia penyelenggara, Dinas Pertanian, Camat, Kordinator BPP Kecamatan, para petani, pelaku UMKM dan IKM yang telah berpartisipasi aktif.

” juga kepada Diskominfo, Rekan rekan media dan semua pihak yang telah mempublikasikan festival ini hingga terlaksana dengan sukses” pungkasnya.

(Bi/Alex)