Evaluasi Kinerja, Pokja AMPL- Pamsimas Pinrang Gelar Expose

68

Pinrang Berantas Online — Dalam mengukur kinerja sekaligus menyusun program aksi tahun berikutnya Kelompok Keja (Pokja) AMPL – Pamsimas kabupaten Pinrang Jumat 30/11 melaksanakan workshop expose RAD AMPL program Pamsimas III tahun anggaran 2018.

Workshop yang dikemas dalam bentuk expose ini mengetengahkan beragam dinamika yang terjadi dalam program penyediaan air minum dan penyehatan lingkungan yang ada di daerah ini setidaknya dalam kurun waktu setahun ini secara gamblang dan tersirat diperlukan adanya kesamaan cara pandang semua stakeholder yang terlibat didalamnya dalam upaya memaksimalkan cakupan layanan air minum / bersih serta sanitasi lingkungan 100 persen diseluruh wilayah kabupaten Pinrang.

Mengamati manfaat penting dari program ini setidaknya dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait langsung seperti Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas PMD serta bagian Hukum pemkab Pinrang memang masih sangat diharapkan bisa menciptakan berbagai terobosan baru agar program ini bisa menggelora dimasyarakat.
Ulasan tersebut tergambar dalam expose yang dipaparkan oleh beberapa pembicara diantaranya Korkab Pamsimas kabupaten Pinrang Titik Marlina, Tim Penyusun RAD Pokja AMPL dari Bappeda Pinrang Bahrunsyah, Angota DPRD Pinrang Komisi III Mansyur, SE, serta Direktur PDAM Tirta Sawitto Ir. Andi Nasrun.

Selain ulasan evaluasi tahun berjalan  juga dipaparkan nominal pencapaian serta penyusunan Rencana Aksi Daerah – Air Minum dan Penyehatan Lingkungan ( RAD-AMPL) tahun berikutnya yang dirumuskan dalam kurun waktu 5 tahun.

Acara ini dibuka oleh Tim Penyusun RAD-AMPL Bahrunsyah, serta di pandu oleh Korkab Pamsimas Pinrang Titik Marlina yang melibatkan sejumlah perwakilan dari berbagai OPD terkait, PDAM, Pemerintah Kecamatan, LSM, serta Media Massa selaku peserta workshop.

(JAY)