Eliminir Bahaya Medsos Jelang Pilkada, Kapolda Banten Bentuk Satgas Cyber dan Satgas Nusantara

74

berantasonline.com (Serang Banten) – Apel latihan simulasi Sistim Pengamanan Kota (Sispamkota) Pilkada Damai, berjalan dengan penuh semangat, dihadiri kurang lebih 800 personil Polri, 100 anggota TNI, dan 60 Satpol PP, Kamis (29/3) bertempat di alun-alun barat Kota Serang yang dipimpin langsung Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Nampak hadir dalam latihan tersebut, Danrem 064/ Maulana Yusup, Kajati Banten, Gubernur Banten yang diwakili Asda 1 Anwar masud, Ketua DPRD, Ketua KPU, Ketua panwaslu, Kepala BNN, dan Ketua MUI Banten, Grup 1 Kopasus, Dandim Serang, Danyon 320 Cakra, Walikota Serang, Wakil Walikota Serang, Bupati Lebak, mewakili Bupati Tangerang, Ketua KPU dan Panwaslu Kota Serang, Lebak dan Tangerang, Kapolres serang beserta jajaran, dan seluruh unsur masyarakat.

Kapolda Banten dalam arahannya mengatakan, latihan ini merupakan bagian dari upaya polri dalam melaksanakan pilkada serentak di seluruh provinsi Banten. “Dalam pesta demokrasi ini konsitusi masyarakat yang harus diamankan oleh polri, ntuk itu polri bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP untuk memberikan jaminan keamanan atas jalannya proses demokrasi tersebut, baik dari proses awal, penentuan calon, kampanye penetapan Walikota dan Bupati tersebut hingga selesai”, ujarnya.

Disamping itu, sambung Kapolda, PAM dimaksud untuk mengeliminir bahaya Media Sosial (Medsos). Dimana, Polda Banten telah membentuk Satgas Cyber dan Satgas Nusantara, “Untuk itu saya minta seluruh personil Polda untuk terus menjaga kesehatan kesiapan profesional”, jelas Kapolda Banten.

Sementara itu, Danrem 064 /Maulana Yusuf Kol. CZI Budi Hariswanto menegaskan bahwa TNI akan selalu siap mem backup polri dalam PAM Pilkada ini, “Berapapun diminta Pllri saya akan siapkan, setidaknya 2/3 kekuatan TNI sudah disiapkan”, ujarnya. (Nuriwasilah/red.3)