Dump Truck Terguling Menimpa Carry Futura di Cigudeg, 4 Penumpang Tewas

89

berantasonline.com (Bogor) – Empat orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 1 orang lagi luka ringan akibat dump truck fuso No Pol B 9971 GY terguling di Jl. Raya Lebak Wangi Kp Cipining RT 02/ RW 03, Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Senin (10/09).

Korban yang meninggal dunia itu kesemuanya penumpang mobil Carry Futura No Pol F 1891 BS yakni Firda Aurelia (2,5) , Siti Alawiah (39), Maryami (24), Rizwan Ramadan (5), sedang kan yang luka berat Nurlelah (32) dan Faida Anayla (5) menderita luka ringan.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, SH,MH, dalam keterangannya mengatakan, siang hari itu dump truck naas yang dikemudikan Dimas (16) bergerak dari Cigudeg menuju Lebak Wangi hendak menyalip mobil Suzuki Carry Futura yang sedang parkir dibahu jalan sebelah kiri.

Namun karena dump truck tidak bisa dikendalikan lalu hilang keseimbangan seketika itu juga terguling menimpa mobil Carry Futura persis depan Ponpes Darrun Najjah termasuk sepeda motor Yamaha F1ZR No Pol F 3783 HE dan Hinda Beat No Pol F 3422 FBD, yang ada didepannya ikut ringsek.

Petugas Polantas mengetahui kejadian itu segera merapat ke TKP, kemudian melarikan para korban baik yang meninggal dunia maupun yang menderita luka berat dan ringan ke RSUD Leuwiliang Bogor.

Selain itu petugas melakukan olah TKP, dua unit motor diamankan, dump truck naas termasuk sopirnya Dimas warga Kp Tipar, Desa Batujajar, Cigudeg, Bogor, juga diamankan.

Polantas Polres Bogor juga meminta keterangan dua orang saksi yakni Suyadi (36) warga cigudeg dan Iwan (21) warga Kp Sipak RT 04 / Rw 03, Jasinga, Bogor, sebagai bahan pengusutan lebih lanjut.

(Sam)