Dukung Terbentuknya Kodim Pesisir Barat

342

berantasonline.com Lampung

Bupati Pesisir Barat , Agus istiqlal dan komandan Resor Militer (Danrem) 043/ Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S.,M.I.Com menghadiri peresmian kantor Koramil 422/03 Pesisir Tengah , di pekon Lintik kecamatan Krui Selatan ,Rabu (8/8).

Dalam sambutannya Bupati Agus Istiqlal menyampaikan ucapan selamat atas peresmian kantor koramil 0422-3/ Pesisir Tengah, Dan menganggap sebagai sebuah bukti pengabdian dan pelayanan TNI kepada bangsa dan negara . Kata Bupati.

Bupati berharap dengan diresmikannya kantor Koramil 0422-3/ Pesisir Tengah , kondisi keamanan , persatuan dan ketahanan NKRI khususnya di kecamatan Pesisir Tengah semakin membaik .

Dihadapan Danrem 043/Gatam Bupati Agus Istiqlal juga menjelaskan wilayah kabupaten Pesisir Barat memiliki luas wilayah 2.953,48 km2 terbagi menjadi 11 kecamatan , yang hampir seluruh wilayahnya merupakan daerah tujuan wisata, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan Mancanegara.

Sehubungan dengan itu, fungsi TNI sangat berperan dalam meningkatkan pengamanan objek vital dan pusat keramaian masyarakat termasuk didalamnya lokasi objek wisata.

Lanjut dari itu, melalui Danrem 043/ Garuda Hitam, Brigjen Toto Jumariono, Bupati Agus Istiqlal berharap agar pihak TNI dapat mendukung pembentukan kantor komando distrik militer (Kodim) Pesisir Barat.

Karena menurut Bupati, pihak pemerintah daerah sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari pihak TNI/POLRI terutama dalam hal menjaga keamanan dan keutuhan masyarakat”, pungkasnya.

(Benk)