Dukung Pembangunan Kab Bogor, Pemilik Lahan Berikan Akses Menuju PSU Tlajung Udik

154

Gunung Putri, BERANTAS

Akses masuk menuju Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) yang akan dibangun Tujuh gedung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang sebelumnya ditutup oleh pemilik lahah akhirnya dibuka.

Hal itu dilakukan pemilik lahan guna mendukung program Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Pertanahan pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Eko Mujiarto mengatakan, pihaknya telah duduk bareng dengan pemilik lahan akses masuk PSU tersebut.

“Alhamdullilah, akirnya sudah ada kesepakatan walaupun baru secara lisan dengan pemilik lahan menuju PSU di Tlajung Udik itu untuk akses masuk,” ujar Eko kepada wartawan, Rabu (16/6/21).

Ia menambahkan, pemerintah daerah berencana melakukan pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi PSU tersebut.

“Pemkab akan melakukan pengaspalan jalan akses menuju lokasi yang akan dibangun sekolah dan GOM pada tahun ini di Tlajung Udik itu,” katanya.

Sementara itu kuasa pemilik lahan akses masuk PSU di Tlajung Udik, Acang Suryana mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah untuk kemaslahatan umat.

“Insya Allah saya akan mendukung untuk pembangunan sekolah, GOM dan sejumlah gedung pemerintah untuk masyarakat khususnya Gunung Putri. Maka dari itu, saya buka akses jalan yang sempat dipagar oleh pemilik lahannya,” papar Acang.

(Win’s)