Dukung Konferensi PWI Kab Bogor. Suryanto: Siapapun Yang Terpilih Agar Mengakomodir Semua Pihak

23

Cibinong, BERANTAS

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor Suryanto Putra, menyatakan mendukung Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor dalam rangka memilih Ketua baru periode 2021-2024.

Hal tersebut disampaikan Suryanto pada saat menerima kunjungan panitia konferensi PWI Kabupaten Bogor, diruang kerjanya, pada Jumat (5/11/21).

“Saya sebelumnya menyampaikan terimakasih atas kedatangan rekan-rekan panitia konferensi PWI. Saya cuma mau bilang yes, siap mendukung Rencana Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor,” ucap Suryanto dengan semangat.

Suryanto, pria asal Lampung itu mengungkapkan jika selama ini begitu dekat dengan H. Subagiyo selaku ketua PWI Kabupaten Bogor. “Saya dekat dan sering mengundang Ketua PWI setiap ada kegiatan dan diskusi di Bappedalitbang,” ungkap Suryanto.

“Harapan saya silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini dapat terus berlanjut kedepan. Kami selalu butuh peran media untuk memberitakan kegiatan kami. Setahu saya kawan-kawan di PWI dalam pemberitaan selalu berimbang walaupun itu terkadang muatannya kritisi, tapi semuanya untuk membangun,” ujar Suryanto menambahkan.

Dirinya juga berharap agar konferensi PWI Kabupaten Bogor nanti semua berjalan lancar dan kondusif sehingga menghasilkan suatu hasil yang memuaskan bagi semua pihak.

“Kalaupun nanti terjadi beda pilihan, maka harapan saya siapapun yang kalah bisa legowo dan mendukung yang menang. Begitu juga yang terpilih bisa mengakomodir semua pihak. Karena setahu saya dalam berorganisasi saling mendukunglah yang terbaik, serta buang segala ambisi pribadi,” harapnya.

“Sekali lagi saya sampaikan, saya mendukung dan insyaallah kalau tidak ada halangan maka saya akan hadir,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua Panitia Konferensi PWI Kabupaten Bogor Alpin, Sekretaris Panitia M. Nurofik, Bendahara Panitia Effendi Tobing, Seksi Sponsorship Dedy Firdaus dan Wiwin Sudarto. Didampingi Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo.

Sebelumnya, Rencana Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor yang digelar pada tanggal 30 November 2021 di Ballroom Hotel Bigland Sentul mendapat dukungan dari banyak pihak, mulai dari Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua DPRD Rudy Susmanto, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin hingga para kepala SKPD dan Dirut BUMD.

Dukungan juga datang dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bogor Agustian Sunaryo, Komandan Kodim (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto dan Direktur Utama PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE), Agus Setiawan yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Hari Rabu (3/11/21) dukungan disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Asnan, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto, dan terakhir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Irwan Purnawan.

Kadisdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan siap mendukung agar acara konferensi PWI Kabupaten Bogor berjalan lancar.

“Doa dan dukungan saya agar acara konferensi nanti semua berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun. Dan harapan saya hubungan baik antara Disdik dan PWI dapat bersinergi dengan baik,” ujarnya, Rabu (3/11/21).

Hal yang sama juga disampaikan kepala dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Asnan, dirinya juga menyatakan dukungannya. “Selama ini DLH, khususnya kepada rekan-rekan wartawan di PWI terjalin komunikasi yang baik,” ungkap Asnan.

“Kinerja kita tanpa ada wartawan tak mungkin diketahui oleh masyarakat umum. Jadi untuk konferensi PWI Kabupaten Bogor nanti, insyaallah saya hadir memberikan dukungan,” ujar Asnan menambahkan.

Begitu juga dengan kepala BPN Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto saat menerima silaturahmi panitia konferensi PWI Kabupaten Bogor, mengaku senang atas undangan yang disampaikan kepadanya.

“Mulai awal saya menjabat kepala kantor BPN Kabupaten Bogor, saya langsung silaturahmi ke sekretariat PWI Kabupaten Bogor. Itu saya lakukan karena saya sadar kita selaku pejabat tidak bisa besar dan kinerja kita dinilai baik atau buruk tanpa adanya media,” sebut Sepyo sapaan akrabnya itu.

Sepyo juga mengungkapkan, selama hampir dua tahun memimpin BPN Kabupaten Bogor, banyak perubahan kinerja yang diterapkan baik pelayanan dan juga terhadap para pegawai, itu semua tak lepas atas dukungan dari media.

“Kinerja yang saya terapkan selama hampir dua tahun ini, sehingga banyak perubahan baik dari sistem pelayanan, semua itu dirasakan masyarakat karena adanya wartawan yang mempublikasikannya,” ungkap Sepyo.

“Jadi saya dengan adanya undangan dari PWI untuk acara konferensi nanti yo pasti tak dukung. Saya akan hadir nanti pas acaranya,” sambung Sepyo.

Ditempat terpisah, kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan menyatakan dukungan yang sama atas rencana konferensi PWI Kabupaten Bogor mendatang.

“Diskominfo adalah sahabatnya PWI juga semua wartawan. Karena Diskominfo tak bisa terpisah dari para media. Kita adalah satu dan harus saling mensuport. Jadi khusus konferensi PWI nanti saya nyatakan memberikan dukungan dan insyaallah hadir,” tegas Irwan.

(Win’s)