Duet HADIST Pimpin Kabupaten Bogor

58
Pasangan HADIST saat menandatangani Berita Acara Pelantikan dihadapan Gubernur Jabar (30/12).

Oleh : H. Bustanul Daham, M.Si

berantasonline.com (BOGOR) – Roda kini berputar. Kepemimpinan Daerah Kabupaten Bogor kini resmi beralih dari Hj. Nurhayanti Bupati Bogor yang lama, bergeser ke Hj. Ade Munawaroh Yasin sebagai Bupati Bogor yang baru.

Selama 3 tahun Hj. Nurhayanti menduduki singgasana sebagai Kepala Daerah dengan berbagai cakupan prestasi dan banyak juga permasalahan yang masih tersisa. Hj. Nuryanti banyak meninggalkan kenangan manis kepada para Jurnalis di Kabupaten Bogor.

Sebagaimana diungkap oleh H.RM. Danang Donoroso, S.IP ketika memberikan sambutan dihadapan Bupati Bogor tatkala berlangsung acara Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Bogor dan SMSI Kabupaten Bogor belum lama berselang. Berbagai dukungan kepada Organisasi PWI diberikan oleh Hj. Nurhayanti, baik ketika menjadi Sekda dibawah Pimpinan Bupati Bogor Rachmat Yasin maupun ketika menjabat sebagai Bupati Bogor selama tiga tahun belakangan ini.

Semua persoalan dapat diatasi dengan senyum dan keramahan. Benar benar Ibu Hj. Nurhayanti sebagai seorang Pamong Praja tulen yang perlu dicontoh penggantinya. Hj. Nurhayanti sekitar 40 tahun berkarir dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor. Dia adalah teman satu alumni dengan Penulis di Pasca Sarjana Magister Ilmu Pemerintahan di Universitas Satyagama Jakarta.

Kepemimpinan Ibu Yanti selama ini di Kabupaten Bogor dikenal sebagai sosok yang santun dan tegas dalam mengambil sikap. Beberapa jabatan strategis pernah dipegang Ibu Yanti sebelum menjabat Bupati Bogor, antara lain sebagai Kepala Dinas Pendapatan, Kepala Inspektorat Kabupaten, Sekretaris Daerah, dan Wakil Bupati. Kini kepemimpinannya akan dilanjutkan oleh Hj. Ade Munawaroh Yasin sebagai Bupati Bogor pilihan rakyat Kabupaten Bogor.

Ade Yasin sebelumnya berkiprah sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor, dia sempat menduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Persatuan, demikian pula Wakilnya Iwan Setiawan sebelumnya sebagai  Anggota DPRD Kab. Bogor Fraksi Partai Gerindra. Duet kepemimpinan pasangan HADIST (Hajjah Ade Yasin dan Iwan Setiawan) ini, akan meneruskan estafet kepemimpinan di Bumi Tegar Beriman Kabupaten Bogor yang berpenduduk lebih dari 5 juta jiwa ini. Visi Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju di Indonesia sebagaimana dicanangkan oleh Bupati Bogor Hj. Nurhayanti. dan H. Rachmat Yasin tidak boleh tidak mesti dilanjutkan. Kemakmuran Masyarakat Kabupaten Bogor harus diwujudkan dimasa mendatang.

Dihadapan para Wartawan Anggota PWI Kabupaten  Bogor beberapa waktu lalu, Bupati Hj. Ade Yasin berkomitmen akan terus melanjutkan kepemimpinan Bupati Hj Nurhayanti, kerjasama dengan PWI juga akan terus dilakukan.

Memang apabila ingin sukses maka kerjasama kemitraan dengan semua pihak perlu digalang dan dibina dengan sebaik-baiknya. Terlebih sebagai mantan Wakil Rakyat Hj. Ade Yasin sudah pasti tahu apa yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

Hj. Ade Yasin seusai acara pelantikan oleh Gubernur Jabar di Bandung, Minggu siang (30/12) mengatakan, pihaknya akan segera merapatkan barisan untuk mewujudkan program unggulan yakni Program Pancakarsa. Dalam program karsa yang berarti keinginan, kelimanya yakni Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Maju dan Karsa Bogor Berkah.

“Dalam 100 hari ini kami ingin ada yang cepat dikerjakan terutama diluar infrastruktur yang membutuhkan waktu lama, termasuk pencanangan pembangunan rumah sakit di wilayah Bogor Utara yang dibutuhkan masyarakat”, ujarnya.

Selamat jalan Ibu Hj. Nurhayanti, selamat menjalankan masa pensiun yang indah. Selamat datang dan selamat bertugas duet Ade Yasin dan Iwan Setiawan dalam memimpin Kabupaten Bogor 5 tahun kedepan.

(Penulis adalah Pemimpin Redaksi berantasonline.com / Koran Berantas)