Dua Terdakwa Penganiaya Novel Baswedan Dituntut 1 Tahun Penjara

57

berantasonline.com ( Jakarta )

Tuntutan ringan 1 tahun penjara tersebut dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Ahmad Patoni, Satria Wirawan, Fedrik Adhar.

Kedua terdakwa yang dituntut hukuman 1 tahun penjara tersebut adalah Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis yang menyiramkan air keras kepada kornan Novel Baswedan, sehingga menimbulkan matanya cacat pada pertengahan.April 2017 lalu.

Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Tingi DKI Jakarta Kamis (11/6) menuntut dua terdakwa Penyidik Senior KPK Novel Baswedan human penjara selama 1 tahun dalam Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Mengomentari atas tuntutan 1 tahun terhadap para terdakwa, Novel Baswedan mengatakan persidangan berjalan aneh banyak kejanggalan dan lucu.

Menurut Novel serangan terhadap dirinya bisa di konstruksikan sebagai perbuatan penganiayaan berat dan dituntut hukuman maksimal. Sebab penganiayaan direncanakan menggunakan air keras dan mengakibatkan luka berat.

Menurut Novel Baswedan kejanggalan dan lainnya terlihat muncul sejak penyidikan kasusnya. Sekaligus menunjukkan penegakan hukum yang compang camping. Dengan pembangunan hukum merupakan tanggungjawab Presiden, hal itu akan turut membuat buruk nama Presiden. Karena itu dia mendesak Presiden Joko Widodo turuntangan membenahi.

Menurut Novel Baswedan kejanggalan dan lainnya terlihat muncul sejak penyidikan kasusnya. Sekaligus menunjukkan penegakan hukum yang compang camping. Dengan pembangunan hukum merupakan tanggungjawab Presiden, hal itu akan turut membuat buruk nama Presiden. Karena itu dia mendesak Presiden Joko Widodo turuntangan membenahi masalah yang ada, katanya.

(Hamdan Mahyudin/red.1)