Dua Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Maut di Pasaman

37

berantasonline.com (Pasaman, Sumbar) – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) kecelakaan maut terjadi di Jalan umum Kampung Persamaan Kenagarian Lansat Kadap, Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman, Sumatera Bara (Sumbar), Selasa (24/12 2019).

Akibat peristiwa kecalakaan tersebut, Dua orang tewas dan satu orang luka parah dalam kejadian tersebut.

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya melalui Kasat Lantas Iptu Bezaliel Mendrofa membenarkan telah terjadi laka lantas di daerah Rao Selatan.

“Tepatnya di Jalan Kampung Persamaan Kenagarian Lansat Kadap Kecamatan Rao Selatan, sekitar pukul 17.30 Wib, sore,” katanya.

Kecelakaan itu, berawal saat Kendaraan Bestel Wagon (Box)  merk Mitsubishi Canter No Pol B-9273-TCD yang dikemudikan Defrianto datang dari arah Rao ke arah Tapus, dengan kecepatan tinggi, mendahului kendaraan lain di depannya dengan mengambil lajur kanan.

Saat di kanan bertabrakan dengan sepeda motor merk Honda Beat yang dikendarai Sa’ban (26), membonceng Abdul Hamid (13) salah seorang pelajar  dan seorang balita Nasya Safitri (6), dari arah berlawanan. “Ketiga korban tersebut warga masyarakat Rao Selatan,”!terang Kasat Lantas.

“Kejadian itu, dua orang meninggal dunia  Sa’ban  dan Safitri, dan satu orang lagi Abdul kondisi nya luka parah, sekarang lagi dirawat dirumah sakit,” ucap Kasat Mendrofa.

Seterusnya, kata Kasat Lantas Polres Pasaman Mendrofa pengemudi mobil Box Mitsubishi Canter ini telah kita amankan, untuk diproses lebih lanjut. (st)