Dua Kampung Desa Gunung Geulis Terima Bantuan Sandang Dan Pangan Dari FPII Kota Bogor

129

berantasonline.com (Bogor) – Sebanyak 61 Jiwa yang terkena dampak korban bencana tanah longsor di Dua Kampung Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Sabtu (04/01), menerima bantuan sandang dan pangan dari Forum Pers Indenpenden Indonesia (FPII).

Bantuan untuk warga Kampung Lebak Nangka RW 04 dan Kapung Sawah RW 05 diterima Kasatgas Bantuan Bencana Desa Gunung Geulis, Aos Suryadi di kantor desa setempat, disaksikan perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Aos Suryadi mengucapkan terima kasih atas bantuan sandang dan pangan yang didonasikan untuk kebutuhan sehari hari warga yang terkena musibah bencana alam tanah longsor tersebut.

Ibrahim Hermawan Ketua FPII Korwil Kota Bogor, didampingi Redaktur Berantasonline.com Samsuar yang turut serta pendistribusian menyebutkan, bantuan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap warga yang terkena bencana alam tanah longsor.

FPII Korwil Kota Bogor, Setwil Jawa Barat bersama Bikers Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Bogor menggalang dan mendistribusikan bantuan untuk korban bencana di Bogor.

Dikatakan, sebagimana yang tertuang didalam Undang-Undang Pers No 40 Tahun 1999 pada pasal 3 antaraain, Pers Nasional berfungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, kontrol sosial dan juga sebagai lembaga ekonomi.

Sebagai awak media, tugas kita bukan hanya mencari informasi atau memberitakan kejadian bencananya saja, dengan kegiatan inilah salah satunya kita buktikan sebagai wujud sosialnya,” ujar Ibra saat mendistribusikan bantuan untuk korban bencana longsor bersama Pengurus dan Anghota Bikers FKPPI Bogor, diwilayah desa Gunung Geulis.

Ia mengatakan, penggalangan bantuan ini secara spontanitas pada Kamis (02/01/2020) malam, saat mendapatkan informasi adanya korban longsor di desa Gunung Geulis yang sudah 2 hari tinggal didalam tenda pemgungsian namun belum mendapatkan bantuan.

“Karena itulah, kita koordinasi dengan bendahara dan pengurus FPII Korwil Kota Bogor untuk membuka penggalangan bantuan. Alhamdulillah mendapat respon yang positif khususnya dari pengurus dan anggota FPII Korwil Kota Bogor dan dari Bikers FKPPI Bogor yang yang langsung merespon untuk bersama-sama menggalang bantuan tersebut,” tuturnya.

“Kami dari FPII Korwil Kota Bogor, Setwil Jawa Barat, mengucapkan terima kasih kepada Bikers FKPPI Bogor yang mau berkerjasama melakukan penggalangan bantuan untuk korban bencana. Semoga kedepannya antara FPII dan Biker FPII bisa tetap bersinergi dan berkesinambungan dalam berbagai kegiatan positif untuk masyarakat tentunya,” ucapnya.

Ibrahim berharap, dengan bantuan dari penggalangan ini bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

“Meskipun sedikit, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Bagi yang terkena musibah semoga selalu diberi ketabahan dalam menjalani ujian,” harapnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga alam dan lingkungan sekitar, dan jangan membuang sampah sebarangan karena akan berdampak tersumbatnya air yang mengamibatkan bajir.

(Sam)