Dua Cakades PAW Sukaraja Akan Memperebutkan 229 Suara Pemilih

86

berantasonlinr.com (Bogor)

Panitia Pilkades Sukaraja menetapkan Dua orang Balon Kades menjadi Calon Kades ( Cakades) Pengganti Antar Waktu ( PAW) di Lapangan Olah Raga Geriya Soka Bogor Raya, Minggu ( 06/12).

Kasipem Hendaya sekaligus Panitia Kecamatan kepada bersntasonline.com mengatakan, Kedua Cakdes yang ditetapkan itu antara lain Drs. Burzaman dan Asep Aos. Keduanya akan merebut simpati pemilik hak pilih sebagai DPT PAW sebanyak 229 hak suara.

Pelaksanakan Pilkades PAW Desa Sukaraja akan dilaksanakan pada hari Minggu 13 Desember 2020. Sesuai aturan pelaksanaan Pilkades PAW ini dinyatakan syah bila dihadiri dua per tiga dari hak pilih atau sekurang kurangnya 50 persen plus satu dari 229 hak suara.

Ke 229 orang yang berhak memilih atau menyalurkan hak suaranya berasal dari 9 orang unsur BPD, 59 orang dari unsur lembaga kemasyarakatan desa, 161 dari unsur masyarakat desa.

Dikatakan, agenda hari ini yaitu penetapan Cakades PAW desa Sukaraja priode 2021 – 2025, penetapan Musdes yang mempunyai hak pilih serta penetapan waktu dan tempat Musdes PAW desa Sukaraja dan sosialisasi pra Musdes desa Sukaraja.

Pelaksanaan Pilkades PAW sesuai prosedur yang diatur dalam Perbup Bogor No. 66 th 2020 tentang tata cara pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa dan Perbup Bogor No. 69 th 2020 tentang penerapan Prokes pencegahan penyebaran wabah Covid -19 dalam penyelenggaraan Pilkades.

Keputusan keterwakilan pemilik hak suara yang akan memilih pejabat publik Desa Sukaraja atas dasar musyawarah yang dilaksanakan BPD, Panitia, Pemerintah Desa, dan tokoh masyarakat mulai dari tingkat RW , ujar Hendaya.

Semua lembaga, pemerintahan Desa,BPD dan panitia, serta kontestan Pilkades PAW ini agar mentaati hasil kesepakatan musyawarah dan aturan yang ada, agar Pilkades PAW desa Sukaraja ini berjalan sukses tanpa ekses.

Hadir pada acara tersebut Muspika Kecamatan Sukaraja, Ketua BPD Yayat Suyatna SH, Ketua Panitia Pilkades H. Suhendri dan anggota, pemerintah Desa Sukaraja, para pemilik hak suara dan undangan lainnya.

(sam)