DUA BUS TAMU VILLA TELAGA CIKEAS NYASAR KE TANJAKAN MENTENG, SUKARAJA MACET TOTAL

213

berantasonline.com (Bogor) – masih pagi sekitar pukul 06.30 wib masyarakat dan Linmas Desa Cikeas disibukan dua bus wisata tamu Villa Telaga Cikeas, Jumat (16/3), nyasar bablas melewati arah tujuan di Tanjakan Menteng Kp Sukaraja, kecamatan Sukaraja, Bogor.

Akibatnya terjadi kemacetan luar biasa karena kedua bus tidak dikawal petugas satpam dari Villa Telaga selaku pemilik wisata di Kp Babakan Tumas.

Maman Kodok dan Suhanda nggota Linmas Desa Cikeas yang berada di Tugu Tumas tunggang langgang mengatur arus kendaraan yang berbarengan dengan jam mas sekolah dan jam berangkat kerja masyarakat.

Pantauan wartawan berantasonline.com dilokasi kejadian kedua bus tersebut mentok stagknan di Tanjakan Menteng sehingga harus mutar arah balik ke Gor Mini Sukaraja dijalan sempit dan curam.

Kalau pagar toko Baja ringan tanjakan Menteng tidak dibuka kedua bus tersebut tidak tau berapa lama kemacetan termjadi.Dimana dari arah berlawanan ada mobil truck posisi turun, ujar Maman sambil kesel.

Menurut Maman, staghnan kemacetan arah Sukaraja sampaj ke Madrasyah arah Kaum, sementara jalur timur sampai depan Gor Mini Sukaraja.

Pihak Villa Telaga Cikeas ketika dikonfirmasi ke Satpam Nurdin mengatakan, petugas yang biasa ngawal Aji sedang sakit dan lain bagiannya. Kedua bus tersebut udah masuk viila, ujar Nurdin.

Samsuar Ketua rw 04 Babakan mengatakan menyayangkan ketidak propesionalan pihak pengelola wisata tersebut. Jangan karena ada tamu orang penting saja yang dikawal pihak kepolisian atau dari Dinas Perhungan Kabuapten.

Kami warga Babakan yang jadi titik kulmulasi sosial kemacetannya. Belum lagj kalau ada yang teriak teriak saling maki dijalanan akibat kemacetan bus wisata yang menuju ke Panjang Jiwo Resort dan Gumati Resort, itu tidak baik, ujar samsuar. (Sam).