Dua Balon Kades Sukaraja Mulai “Bergerilya” di Kampung-Kampung

249

berantasonline.com (Bogor) – Meski ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor masih beberapa tahun lagi digelar, namun dua orang Bakal Calon (Balon) Kades sudah mulai bergerilya memperkenalkan jati dirinya ke kampung-kampung.

“Kedua Balon Kades tersebut yakni Asep Fikri (40) Ketua Pemuda/ Kordinator Satpam perumahan Renbow hill, dan Dede Iskandar (39) pengusaha ikan”, ujar M. Iskandar Sekdes Sukaraja kepada berantasonline.com, Rabu (14/3).

Menurutnya, kedua Balon tersebut bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bersama kaum muda di Kp Sukaraja Kaum, Kp Cikiray, Kp Panggulaan dan Kp Wates.

Dikatakannya, kedua Balon Kades terbilang masih belia dan energik. Mereka menyambangi masyarakat akar rumput sambil ngaliwet sekaligus memaparkan program dan keinginan agar Desa Sukaraja lebih maju lagi bila terpilih.

Pilkades serempak di Kabupaten menurut jadwal masih lama yaitu sekitar awal tahun 2020, “Tapi baguslah kreatif biar matang terjun di masyarakat bagai mana susah payahnya turun di kampung kampung”, ujarnya.

Kalaupun nanti ada nasib terpilih tidak kaget lagi berhadapan dan ngurus rakyat dengan berbagai latar belakang dan tingkat ekonomi dan karakter yang berbeda beda. Intinya aman damai dan tentram.

Informasi ini dibenarkan Abdullah salah seorang staf desa sukaraja yang juga masih kerabat Balon Kades tersebut. (Sam)