DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Sukabumi

78

berantasonline.com (Sukabumi) – Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Akhir T.A 2017 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/4).

Wabup mengatakan bahwa dengan diterimanya LKPJ dan disampaikannya rekomendasi atas LKPJ ini sangat berarti dan membantu dalam perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan ke depan.

“Akan kami perhatikan dan pedomani untuk perbaikan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sukabumi tahun mendatang yang lebih baik karena kami menyadari bahwa masih terdapat kekurangan dan keterbatasan dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi di tahun 2017” terang Wabup.

Wabup pun menyampaikan bahwa naskah LKPJ akan di cermati lagi untuk menampilkan data yang lebih akurat dan sesuai dengan data yang ada di Perangkat Daerah.

“Secara substansi kami akan menindaklanjuti rekomendasi DPRD Kabupaten Sukabumi melalui rencana aksi program pada Perangkat Daerah yang jelas, lebih berdayaguna, mendapat penganggaran yang sesuai, memenuhi standar pelayanan minimal yang ditetapkan, lebih terkoordinasi dengan Perangkat Daerah lainnya, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, lebih berdampak pada Peningkatan Kesejahteraan Rakyat, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah dan dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi sehingga penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi lebih baik di masa mendatang serta mampu menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Sukabumi” ucapnya.

Tak hanya membahas mengenai LKPJ saja, pada kesempatan tersebut Wabup pun menyampaikan rasa bangga atas suksesnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat di Palabuhanratu beberapa hari yang lalu.

“Alhamdulilah, Pak Gubernur telah memberikan penilaian terhadap penyelenggaraan MTQ di ke lima kalinya penyelenggaraan selama beliau menjabat, Kabupaten Sukabumi yang terbaik dalam penyelenggaraannya” ungkap Wabup.

Selain sukses dalam penyelenggaraan, sukses administrasi, Wabup pun menilai bahwa dari segi prestasi pun Kafilah-kafilah Kabupaten Sukabumi telah memberikan yang terbaik dengan di raihnya Juara Umum ke-3.

“Alhamdulilah prestasi kita pun meningkat dengan predikat juara umum, meskipun juara umum ke-3 tetapi ada peningkatan dan mudah-mudahan untuk selanjutnya kita bisa naik ke Juara Umum Pertama“ harapnya. (Riswan/Fajar)