DPRD Kota Bogor Sepakat Menolak RUU Omnibus Law

84

berantasonline.com Bogor

Untuk memperjuangkan nasib pekerja atau Buruh Pabrik, SPN menolak RUU OMNISBUS LAW, Demo yang digelar di DPRD Kota Bogor berjalan tertib dan damai.

Para perwakilan Demo diterima Para Anggota Dewan mulai dari Ketua DPRD Atang dan Para Wakilnya serta para Ketua Fraksi.

Fraksi Demokrat Dodi Setiawan dengan berapi api menyampaikan aspirasinya pada perwakilan buruh, “Saya tegaskan bahwa fraksi Demokrat sepakat dan mendukung RUU OMNISBUS, karena menurutnya tidak sesuai dengan UUD’45, buruh atau rakyat harus dilindungi dan disejahterakan”, ujarnya.

Disusul oleh Fraksi PAN Syagrudin Bima yang sama menyatakan sepakat bahwa kami sebagai wakil rakyat dan dipilih rakyat tetap berada ditengah tengah rakyat.

“Kami Fraksi PAN menolak RUU tersebut karena dampaknya bisa mencekik rakyat pekerja (Buruh) itu sendiri. Hidup Buruh.. Hidup Buruh..dengan semangat kami didepanmu, “tegas Safrudin.

Musyawarah Para Demo di pimpin langsung Ketua DPRD Kota Bogor Atang (26/2/20). Semua Fraksi nampak hadir dalam negoisasi dengan perwakilan Buruh.

Begitu pula Fraksi Golkar yg diwakili oleh Eka Wardana sepakat dengan rekan fraksi lainnya menolak RUU.

“Perlu ada kajian ulang yang lebih mendalam RUU jangan menjadikan bahan penderitaan rakyat atau buruh kecil. Kami sepaka tmendukung aspirasi penolakan RUU yg diserukan para buruh”, ucapnya.

Pada akhirny DPRD Kota Bogor sepakat menolak RUU Ominisbus dan akan melayangkan dan menyampaikan surat penolakan RUU OMNISBUS ke DPR RI di Jakarta.

(iie/red.1)