DPMD Kabupaten Bogor Akan Memberikan Pelatihan BIMTEK Untuk 101 Calon Ketua BUMDes

99

berantasonline.com (Bogor) – Sebanyak 101 Desa dari 16 Kecamatan di Kabupaten Bogor diminta untuk mengirimkan 1 orang calon Ketua BUMDES guna mengikuti BIMTEK yang akan berlangsung di Hotel Garbera Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, selama tiga hari.

BIMTEK calon Ketua BUM Des yang berlangsung dari 31 Oktober hingga 2 Nopember 2018 itu juga agar para Camat untuk menghadirkan 1 orang Kasi Ekbang Kecamatannya masing masing pada Bimtek tersebut.

Sekretaris DPMD Kabupaten Bogor Hendrik Suherman ST, MSi, dalam keterangannya menyebutkan, para peserta calon Ketua Bum des agar diberikan surat perintah dari masing masing Kades, pakaian menggunakan kemeja putih, celana/rok hitam.

Peserta 101 desa yang akan mengirimkan calon Ketua Bumdes itu yakni dari Kecamatan Gunungputri, Jonggol, Cileungsi, Cariu, Parung, Gunungsundur, ciampea, Pamijahan, Rumlin, Jasinga, Nanggung, Cigudeg, Tenjo, Megamendung, Caringin, Ciomas, jelad Hendrik Suherman.

Pendamping DPMD kabupaten Bogor Sopan yang membidangi Tenaga Ahli Pengembangan Perekonomian Desa menyebutkan, data base ada 137 Desa yang belum membentuk Bumdes di Kabupaten Bogor, sekarang 101 yang diundang sisanya menyusul.

Ini sebagai bentuk pembinaan berkelanjutan baik dari Kabupaten, Provinsi dan Nasional bisa juga dari CSR pihak ketiga, atau pihak desa juga dapat mengadakan pelatihan dengab anggaran DD, ujarnya.

(Sam)