DPD Gerindra Beri Dukungan Jarmin Sidik Maju di Pilbup Natuna

17

berantasonline.com (Natuna)

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Syahrul menegaskan, menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, Partai Gerindra akan mendukung Ketua DPC Partai Gerindra Natuna Jarmin Sidik untuk maju pada Pilkada Natuna.

Selain Jarmin Sidik, DPD Gerindra juga mendukung Ketua DPC Tanjung Balai Karimun, Zulfikar sebagai calon Bupati Karimun, dan Ketua DPC Kota Batam, Iman Sutiawan sebagai calon Walikota Batam.

“Keputusan tersebut sudah final, dan diputuskan dalam Rapat Koordinasi DPD Gerindra Kepri sebelumnya. Partai Gerindra harus mengutamakan kadernya buat maju di Pilkada,” kata Syahrul kepada wartawan

Untuk Pemilihan Gubernur Kepri 2020, kata Syahrul, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP Gerindra.

Lanjut dia, sebelumnya ada tujuh nama yang sudah diusulkan ke DPP dari hasil penjaringan kandidat Calon Gubernur yang dilakukan Gerindra beberapa waktu lalu.

“Total ada 13 pendaftar, namun hanya tujuh yang mengembalikan formulir pendaftaran, dan ketujuhnya sudah dikirim ke DPP,” jelasnya.

Majunya Jarmin sidik menjadi Calon Wakil Bupati Natuna, hal itu terlihat adanya pertemuan Hadi chandra dari Politisi Golkar, bersama Jarmin Sidik bersilahturahmi ke kediaman Ketua DPD Gerindra, Syahrul. (Jbr)