Dorong Pengembangan Usaha Gula Aren di Sulsel, Anggota DPR RI La Tinro Hadirkan Pelatihan Kreatif Pada Awal Tahun

36

berantasonline.com (Pinrang)

Sulawesi Selatan memang dikenal memiliki sumber daya alam yang melimpah, salah satunya adalah potensi bahan baku gula aren.

Melimpahnya gula aren yang dijajakan masyarakat, mendorong salah seorang wakil rakyat di senayan Ir. H. La Tinro Latunrung berencana memberikan pelatihan keterampilan mengenai metode pengolahan Gula Aren dengan menghadirkan sejumlah pakar atau tenaga ahli di bidang tersebut.

Pelatihan ini akan diikuti oleh masyarakat yang menggeluti usaha olahan gula aren yang ada di Sulsel utamanya diwilayah Sulsel III yang menjadi daerah pemilihannya dan akan dimulai dari kecamatan Maiwa kabupaten Enrekang dan nantinya akan berlanjut di daerah lainnya.

H. La Tinro Latunrung dalam keterangan rilisnya yang diterima Minggu 1/12 kemarin mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan guna meningkatkan keberdayaan usahawan kecil dan menengah agar lebih berusaha secara mandiri dan profesional termasuk agar nilai jual gula aren yang di hasilkan bisa lebih meningkat.

“Jika Pengolahan gula aren dikelola lebih kreatif lagi maka menjadi produk olahan yang menarik dan dapat bernilai ekonomis tinggi”, katanya dalam rilis yang diterima Berantas Online.

Salah seorang fungsionaris Partai Gerindra Sulawesi Selatan Mansyur Hendrik, SS ikut mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini masyarakat dapat sungguh – sungguh mengimplementasikan ilmu yang diperoleh guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat mendukung ya adanya pelatihan ini. Semoga pelatihan ini bisa membantu perekonomian masyarakat ” katanya.

(JAY)