DKM Al-Ikhlas Rusunawa Menteng Asri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

41

Bogor, BERANTAS

DKM Al-IKHLAS Rusunawa Menteng Asri, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di pelataran Blok C, Ahad (31/10).

Ketua Panitia Ustadz Harun Ruswandi dalam laporannya, mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh warga rusun atas kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.

Panitia mengundang Dai asal Cigombong Ustadz H. Muhammad Irfan dalam ceramahnya mengusung tema Keutamaan Bershalawat atas Nabi Muhammad SAW.

“Setiap kali bacaan shalawat atas Nabi Muhammad SAW, akan dibalas dengan 10 kali lipat shalawat dan dihapus 10 kesalahan serta diberikan 10 pahala”, ujarnya.

Ustadz Muhammad Irfan kemudian mengutip hadis Rasulullah SAW yg diriwayatkan Imam Bukhari, “Barang siapa membaca shalawat kepadaku sekali, maka Allah akan membalasnya sepuluh kali shalawat dan menggugurkan sepuluh dosanya serta mengangkat sepuluh derajat untuknya”.

Hadist Rasulullah SAW yg diriwayatkan Baihaqy melalui Anas radiyallahu anhu yang artinya, “Banyak-banyak lah kalian bershalawat untuk ku pada hari Jumat dan malam harinya. Barang – siapa yg mengerjakan hal tersebut, aku akan menjadi saksi dan pemberi syafaat baginya di hari kiamat.

Ustadz H Muhammad Irfan mengisahkan bagaimana Nabi Hidir dan Nabi Ilyas yang meminta panjang umur demi menjadi umat Rosul. “Kunci menjadi umat Rosul yakni Umul Quran surat Al Fatihah”, ujarnya.

Sementara itu Ketua DKM Rusun Menteng Asri Simon Hendra Gunawan mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid SAW tahun ini yang berbeda dari sebelumnya, “Saya sangat terharu melihat besarnya animo warga terhadap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. Disamping itu kami akan memberikan santunan pada anak yatim di Rusun”, imbuhnya.

Sementara itu Perwakilan UPTD. Rusun Didin mengapresiasi kegiatan tersebut agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Sekretaris DMI Kota Bogor yang juga turut hadir meminta agar perayaan hari keagamaan dapat terus berjalan dilingkungan Rusunawa Menteng Asri.

(Ii Syafri/Red.23)