Distribusi Logistik Pilpratin Serentak 2018 Hampir Rampung

201

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Memasuki H – 5 Pemilihan Peratin (Kepala Desa) serentak di Kabupaten Pesisir Barat Lampung pada 17 Oktober 2018, pendistribusian logistik untuk 42 pekon yang melangsungkan Pilpratin yang tersebar di 10 kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di Pesisir Barat, hampir rampung dibagikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Pesisir Barat, Sukmawati, diruang kerjanya, Kamis (11/10).

“Pendistribusian logistik untuk Pilpratin  serentak yang diikuti 147 calon peratin  di Kabupaten Pesisir Barat  Alhamdulilah sudah mencapai 90 persen”, ujar Kabag Tapem.

Sukmawati menjelaskan, logistik pilpratin seperti kotak suara, bilik suara, tinta, banner, dan alat peraga sudah didistribusikan kemasing masing pekon,  “Tapi kalau surat suara kita akan distribusikan nanti pada H – 1. Untuk wilayah Way haru, surat suara akan didistribusikan pada H – 2, karena lokasi nya cukup jauh dan medan yang sulit”, tuturnya.

Sukamawati berharap, gelaran pilpratin  serentak di kabupaten Pesisir Barat tahun 2018 bisa berjalan lancar, aman  dan damai tidak ada gejolak apapun.

“Nantinya Peratin terpilih, betul-betul pilihan masyarakat, sehingga bisa membawa pekon yang dipimpinnya nanti   menjadi lebih  baik. Tentunya saya juga  berharap kejadian pilratin serentak tahun 2016 lalu tidak terulang lagi”, pungkasnya.

(Benk)