Dispora dan Forki Pesisir Barat Gelar Krui Karate Festival 2019

151

berantasonline.com (LAMPUNG)

Dinas Pemuda Dan Olahraga (DISPORA) kabupaten Pesisir Barat bersama federasi olahraga karate- Do Indonesia (FORKI) laksanakan ajang Krui Karate Festival 2019 .

Kegiatan berlangsung di GSG Selalaw Labuhan Jukung Krui. Senin (16/9).

festival kejuaraan karate tahun 2019 yang merupakan ajang uji coba atlet karate provinsi Lampung, diikuti sebanyak 205 peserta dari tiga kabupaten, yaitu kabupaten Lampung Barat, Lampung Utara dan kabupaten Pesisir Barat, yang semula akan diikuti peserta dari 5 kabupaten sebanyak 350 peserta, namun baru tiga kabupaten saja yang mendaftar dan mengirimkan atlet karate nya, terang Samsul Rahman, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan.

Lanjut Dia, ” festival karate kali ini adalah kali pertama diadakan di Pesisir Barat, dan merupakan ajang uji coba atlet karate provinsi.

Di festival karate kali ini para peserta akan bertanding di dua kategori, yaitu kategori Katak Beregu dan perorangan, yang akan memperebutkan medali dan trofi, jelasnya.

Sementara itu, Kadispora kabupaten Pesisir Barat, Surizal Zikri saat ditemui disela sela pertandingan menuturkan,” olahraga merupakan ajang mengukir prestasi, sportifitas harus dijunjung tinggi, dengan demikian diharapkan lahir atlet atlet profesional, yang bisa mengharumkan nama daerah bahkan negara melalui cabang olahraga Karate”, pungkasnya.

(Benk)