Disnaker Pinrang Sasar Angkatan Kerja Muda Dari Kecamatan

128

Pinrang Berantas Online — Menyikapi tingginya angka angkatan kerja di wilayah kabupaten Pinrang utamanya dikalangan usia muda pemerintah kabupaten melalui Dinas Tenaga Kerja kabupaten Pinrang intens menjaring calon-calon tenaga kerja utamanya pemuda untuk diberi pelatihan kerja sesuai bakat dan minatnya masing-masing di Balai Latihan Kerja yang ada di kantor Disnaker Pinrang Jl. Sukawati.

Sejumlah langkah konkrit pun ditempuh pihak Disnaker Pinrang diantaranya melayangkan surat permintaan calon tenaga kerja muda di 12 kecamatan untuk diberi pelatihan yang diformulakan sebagai tenaga siap pakai, selain sasaran untuk para pengusaha yang butuh tenaga kerja, peserta yang dilatih ini pun diharapkan bisa mengembangkan dirinya dengan membuka usaha sendiri.

Hal tersebut di kemukakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Pinrang Syamsuddin,SE. MM kepada Berantas Online Senin, 3/12, menurutnya pelatihan kerja yang disiapkan pihaknya adalah pelatihan yang berorientasi pada pasar kerja dan wirausaha.

” Kami menyiapkan pelatihan yang memadai bagi calon tenaga kerja dan wirausaha yang ingin mengembangkan minatnya dengan menghadirkan instruktur yang handal dibidangnya ” ucap Syamsuddin”

Selain itu pula lulusan tenaga kerja yang sudah selesai melaksanakan pelatihan akan diupayakan untuk dicarikan tempat bekerja atau di dorong agar mampu mengembangkan dirinya dengan membuka usaha sendiri.

” Setelah lulus dari sini kami juga ikut membantu mencarikan tempat bekerja sesuai keahliannya atau kita dorong agar bisa buka usaha sendiri dengan keahlian yang sudah dimiliki ” tambahnya.

Sekedar diketahui bahwa sejumlah jenis keahlian yang diterapkan di Disnaker Pinrang diantaranya menjahit, mekanik, dan elektro.

(JAY)