Disdukcapil Kota Bogor Luncurkan Program ‘Si Kancil Berlari’

160

berantasonline.com Bogor

Dinas Kependudukan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kota Bogor memberikan pembinaan pada Kasie Pem. Kelurahan Se Kota Bogor dalam rangka mensosialikan Program Adaptasi Sistem Kependudukan Catatan Sipil Berintegrasi Layanan Prima (Si Kancil Berlari).

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bogor, Sujatmiko saat ditemui diruang kerjanya mengatakan dengan program Si Kancil Berlari diharapkan tidak lagi pelayanan masyarakat berbelit belit dan lambat

“Kami menekankan pada seluruh Staf Dukcapil harus kerja maksimal dalam melayani masyarakat. Maka dengan Program Si Kancil Berlari dengan pembinaan para Kasie. Pemerintahan Kelurahan masyarakat pelayanan masyarakat mudah dan cepat. Kami terus genjot profesional kinerja dengan cepat dan tidak ada lagi alasan mempersulit dalam pelayanan,” katanya.

Sementara itu Kabid PIAK, Rudi Suryanto menjelaskan pembinaan Adaptasi Si Kancil Berlari pada Kasie. Pem. Kelurahan agar senantiasa para Kasie. Paham akan Sistem Program IT dalam pelayan masyarakat tanpa berbondong bondong lagi pada Kantor Dukcapil.

“Saya tekankan pada para peserta Sosialisasi Program Si Kancil Berlari yg diluncur Dinas Dukcapil. Dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik dan untuk pelayanan masyarakat lebih mudah,” imbuhnya.

(Ii Syafri)