Disdukcapil Kota Bogor Ekspose Perkembangan Penduduk dan Data Agregat Kependudukan 2018

157

berantasonline.com (Bogor) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor mengekspose perkembangan penduduk dan data agregat kependudukan tahun 2018 dan menyampaikannya kepada Kasi Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Bogor.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bogor Dodi Ahdiat mengatakan menjelang berakhirnya tahun 2018, Disdukcapil menyampaikan informasi profil kependudukan di wilayah mulai dari jumlah penduduk, jumlah kepala keluarga, status pekerjaan, jenis kelamin, status perkawinan hingga golongan darah.

“Semua elemen status yang ada di kartu keluarga kami sampaikan kepada aparatur khususnya kasi pem kecamatan dan kelurahan untuk diketahui profil data kependudukan yang ada di wilayah masing-masing,” kata Dodi saat menyampaikan ekspos perkembangan penduduk dan data kependudukan 2018 di Zest Hotel Bogor, Selasa (11/12).

Kasi Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan SeKota Bogor diberikan informasi ekspos data kependudukan oleh Disdukcapil di Zest Hotel, Selasa (11/12).

Tujuan ekspos perkembangan penduduk dan data kependudukan 2018, kata Dodi ialah agar teman-teman di wilayah mengetahui informasi lengkap tentang data kependudukan di setiap kecamatan dan kelurahan. Sehingga memudahkan dalam merencanakan program pembangunan di wilayah di tahun 2019 nanti.

“Informasi lengkap kependudukan perlu untuk di ketahui, agar sinkronisasi pembagunan terjadi di setiap wilayah, seperti kepadatan penduduk di Kota Bogor ada di kecamatan Bogor Tengah dan Tanah Sareal. Sementara kecamatan Bogor Selatan belum terjadi kepadatan penduduk,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dodi, profil pekerjaan masyarakat perlu untuk diketahui, jenis pekerjaan di Kota Bogor yang mendominasi apa saja dan ada di wilayah mana. Ada berapa banyak masyarakat yang bekerja sebagai buruh lepas ada di wilayah mana saja.

“Semua itu perlu disampaikan Disdukcapil kepada aparatur di wilayah untuk sinkronisasi dan memudahkan perencanaan pembangunan Pemerintah Kota Bogor di tahun 2019 mendatang,” jelasnya.

(Manan)

Perkembangan data kependudukan enam kecamatan di kota Bogor

Jumlah Penduduk per jenis kelamin di Kota Bogor.
Data penduduk jenis umur