Disdik Pesibar Lepas Mudik Mahasiswa UNILA Asal Krui

314

berantasonline.com (Lampung) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Lampung, melalui Dinas Pendidikan Pesisir Barat, melepas sekitar seratus mahasiswa asal Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat yang sedang menuntut ilmu di Univeraitas Lampung (Unila), untuk mudik ke kampung halaman.

Acara pelepasan Mudik bertempat di GSG Unila, Kota Bandar Lampung, Minggu (26/05/2019).

Mewakili Bupati Pesisir Barat, Kepala Dinas Pendidikan Pesibar, Hafzi mengatakan, acara pelepasan mudik mahasiswa Unila yang berasal dari Pesisir Barat dan Lambar ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan pemkab Pesibar, terhadap kemajuan dunia pendidikan.

Bagaimana tidak, menurut Hafzi, ditangan para mahasiswa dan pemuda lah masa depan Kabupaten Pesisir Barat ini kita gantungkan.

Diacara pelepasan mudik mahasiswa Unila tersebut, Hafzi juga menyampaikan Pesan Bupati Agus Istiqlal, agar para Mahasiswa khususnya yang berasal dari Pesisir Barat, agar bersungguh sungguh dalam menuntut Ilmu, karena menurut Bupati, ilmu yang kelak mereka peroleh akan sangat berguna untuk percepatan pembangunan Negeri para Sai Bathin dan Ulama kedepanya.

“Sebagai sumber daya manusia terpelajar, seyogyanya adik adik mahasiswa dalam menanggapi dan merespon informasi dan berita tentang Pesisir Barat, agar tidak main santap saja, apalagi tentang informasi informasi yang cenderung negatif, akan tetapi terlebih dulu mengkonfirmasi kebenaran berita ataupun informasi tersebut. Karena tidak menutup kemungkinan, informasi negatif, sengaja di hembuskan oleh pihak tertentu yang mempunyai kepentingan, yang akan berdampak pada ketidak kondusifan roda pemerintahan”, harapnya.

Diacara pelepasan mudik tersebut pemkab Pesisir Barat menyediakan tak kurang dari enam unit mini bus.

Hadir juga dalam acara pelepasan mudik , kepala dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesisir Barat, Jon Edwar.

(Benk)