Disdik Kab. Bogor Dukung Penuh Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional 2021 Diinisiasi Nyalanesia

75

Cibinong – BERANTAS

Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB-Nasional) yang diinisiasi oleh Nyalanesia tahun ini menerjunkan Kandidat Sosialisator Program Literasi Nasional (KSPL-Nasional 2021) yang sudah terpilih melalui proses yang sangat ketat.

Nyalanesia melalui GSMB Nasional adalah startup yang konsisten di bidang pengembangan pendidikan yang hadir sejak 2016 silam sampai saat ini.

Setelah sukses menyelenggarakan Festival Literasi Nasional pada tahun-tahun sebelumnya yang digelar luring maupun daring, Nyalanesia membuka kembali program GSMB-Nasional tersebut sebagai upaya untuk mempersiapkan sekolah, kepala sekolah, peserta didik maupun para guru berprestasi bidang literasi sekolah untuk dipersiapkan pada Festival Literasi Nasional yang akan digelar pada Maret 2022.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mendukung penuh program yang digelorakan oleh salah salah satu KSPL Nasional 2021 tersebut. Hal itu ditegaskan Kadisdik Kab Bogor saat menerima kunjungan Tim Nyalanesia dikantornya, Jumat (11/6).

Adapun pendaftaran GSMB-Nasional ini dibuka hanya sampai tanggal 20 Juni 2021.

Menurut Mohamad soleh, salah satu Sosialitator KSPL Nasional 2021 dan salah satu dari Komite Sastra Dewan Kesenian Kabupaten Bogor DKKB mengatakan, “Tentunya dukungan atasnama kolaborasi dalam gerakan literasi ini akan terus saya gelorakan kepada sekolah-sekolah demi mencerdaskan kehidupan bangsa yang modern, literat dan terbuka”, jelas Soleh kepada Wartawan.

Soleh Sohih, kembali menjelaskan, dipanggung litrasi sekolah akan mendapatkan segudang fasilitas dari Nyalanesia, GSMB-Nasional yang mendaftar minimal 50 Siswanya tak lewat dari 20 Juni 2021.

“Kami tegaskan kepada sekolah yang mendaftar minimal 50 Siswa akan mendapatkan program yang sangat lengkap dari Nyalanesia-GSMB Nasional tentunya hanya sampai 20 Juni 2021. Jadi, kepada para sekolah, daftarkan dahulu peserta didiknya sebelum deadline adapun perihal karya anak boleh dikumpulkan setelah tanggal tersebut”, tegasnya.

(B.I)