Dipenghujung Ramadhan, FPK Kab Bogor Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Konsolidasi Organisasi

155

berantasonline.com (Bogor)

Memasuki pekan terakhir bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Pengurus dan Anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bogor, Kamis sore (7/5) menggelar kegiatan buka puasa bersama sekaligus rapat konsolidasi organisasi, bertempat di Aula Gedung Badan Kesbangpol Kab Bogor, Cibinong.

Para peserta rapat yang terdiri dari anggota Organisasi Kedaerahan yang tecatat di Badan Kesbangpol Kabupaten Bogor tersebut, mulai terlihat berdatangan sejak Pukul 16.30 Wib, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat (3M).

Sekretaris FPK Kab Bogor, Nur Amin, SH dalam sambutannya mengatakan, disamping menjadi ajang silaturahmi, juga diharapkan agar para anggota FPK yang hadir sekitar 20 orang itu berkenan memberikan saran dan pandangannya terkait kelangsungan roda organisasi kedepan dalam mendukung program Pancakarsa Bupati Bogor Ade Yasin.

Ketua Dewan Penasehat FPK Kab Bogor, Tb. Enung Sutisna mengharapkan kedepannya agar organisasi ini memilik AD/ART yang kuat, “Karena dari anggaran dasar lah kita bisa melaksanakan kegiatan organisasi dengan benar, anggota bisa berpartisipasi sesuai tupoksinya masing masing. Saya sampai sekarang saja belum tau AD/ART organisasi kita seperti apa”, ujar Enung asal Suku Banten.

Sementara itu, Sinwan, selaku Kordinator Etnis dan Suku mengatakan, program FPK dalam membentuk kepengurusan sampai ke tingkat Kecamatan agar diselesaikan, “Hanya beberapa kecamatan lagi yang belum terbentuk dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor. Kedepan kita akan sama sama selesaikan”, kata Sinwan dari Suku Jawa Tengah.

Bambang Irawan Wakil Ketua FPK Kab Bogor menyebutkan, 3 orang calon Ketua FPK Kab Bogor peraih suara terbanyak hasil pemilihan beberapa waktu lalu, hampir bisa dipastikan telah dipilih salah satu oleh Bupati Bogor Hj Ade Yasin untuk menjadi Ketua FPK Kabupaten Bogor dalam sisa Masa Bhakti kepemimpinan Almarhumah Hj.Nia Kurniasih.

Untuk diketahui, ketiga kandidat tersebut yakni;
1. Amrulloh (suku Sunda)
2. Hj. Yati Maryati (suku Sunda)
3. Tb. Enung Sutisna (suku Banten).

“Surat keputusannya sudah diteken cuma belum turun”, ujar Bambang mewakili Suku Lampung.

Mayoritas anggota menyatakan siap mendukung siapapun calon Ketua FPK yang ditunjuk oleh Bupati Bogor Ade Yasin. “Kami berharap agar sosok Ketua nanti piawai dalam memimpin organisai FPK kedepannya”, ungkap Untung Bachtiar dari Suku Bali.

“Para pengurus dan anggota agar lebih mengedepankan kepentingan organisai daripada individu kelompok serta taat azas, memiliki sikap tim work dan keterbukaan berorganisasi. Bagaimanapun FPK ini kumpulan perwakilan dari multi etnis dan suku yang memiliki wawasan kebangsaan yang sama di Kabupaten Bogor, kita rawat bersama itulah warisan budaya para pendiri bangsa, saling asah saling asuh”, ujar Samsuar utusan organisasi kedaerahan KMKL (Keluarga Masyarakat Krui Lampung).

(Sam/Indrawan)