Dinsos Sumenep Pasang Label Dirumah Penerima Program KPM PKH Tahun Depan

124

berantasonline.com MADURA

Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kementrian sosial memberikan dana hibah yang diperuntukkan masyarakat kurang mampu secara ekonomi yang berupa rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep bahwa di tahun 2020 rumah KPM PKH akan diberi label atau cat di tembok dengan tulisan.

“Rumah yang berasal dari kementrian sosial akan di beri label atau tulisan; Rumah KPM PKH 2020”, kata Kadis Sosial.

Kadis Dinsos melanjutkan, jika pemberian label bukan tanpa alasan, melainkan untuk pemberitahuan kepada publik bahwa rumah yang di bangun itu adalah rumah bantuan untuk masyarakat miskin, (12/08/2019).

“Agar seluruh warga masyarakat mengetahui bahwa rumah yang diberi Label adalah rumah masyakat miskin menerima bantuan PKH. Bagi KPM PKH yang sudah mampu biar ada rasa malu, sehingga tidak terus menerus mengharapkan bantuan sosial dari pemerintah”, imbuh Kadinsos.

Sementara itu, untuk tahun 2019 Penerima KPM PKH Kabupaten Sumenep sebanyak 63. 439. Tapi sebagian sudah graduasi/ mengundurkan diri sebagai KPM PKH.

” Sebanyak 63. 439 KPM PKH untuk 2019 akan tdetapi di akhir bulan Juli 2019 ada sebanyak 109 orang yang graduasi, semuanya akan digantikan dengan data baru yang sesuai dengan BDT”, ucapnya.

Ditahun 2020 walaupun rumahnya bagus, Dinas Sosial akan tetap memberikan label/tulisan dengan dengan cat di tembok.

(Hry/mam)