Dinsos Pesibar Salurkan 466 Santunan Kematian di Tahun 2019

117
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Pesibar, Ahmadi.

berantasonline.com (Lampung) – Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat, akan kembali menyalurkan sebanyak 159 santunan kematian, pada Senin 5 Agustus mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Pesibar, Ahmadi, mewakili Kepala Dinas Sosial Pesibar, Marzuki di ruang kerjanya, Jum’at (2/8).

Dikatakan Ahmadi, ditahun 2019 sampai dengan bulan Agustus ini, Dinsos Pesibar menyalurkan sebanyak 466 santunan kematian.

“Termasuk yang akan kita salurkan pada tahap ke tiga 5 agustus nanti sebanyak 159 santunan, dengan rincian 24 santunan kematian tahun 2018, yang baru dicairkan sekarang, sementara sisanya sebanyak 135 santunan, memang untuk tahun 2019 ini”, jelasnya.

Lanjut Ahmadi, santunan kematian yang diberikan dinas sosial merupakan kebijakan pemkab Pesibar, sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemkab kepada masyarakatnya.

Masyarakat Pesisir Barat, yang ingin mendapatkan santunan kematian, bisa mengurus persyaratan administrasi melalui, peratin (red- kepala desa) di masing masing pekon, adapun persyaratan yang harus dilengkapi adalah,:

-Surat keterangan kematian dari Peratin (Kepala Desa).
-Surat permohonan santunan dari ahli waris.
-Surat keterangan dari Ahli waris.
-Foto copy KK KTP yang meninggal.
-Foto copy KK, KTP ahli waris.

(Benk)