Dinkes Pesisir Barat Bantu Pasien Fitriyani Penderita Stephen Jhonson Syndrome

156

berantasonline.com (Lampung) – Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat berikan bantuan kepada Fitriyani binti Samsi Rahman (3 tahun), warga Pekon Way Napal, Kecamatan Krui Selatan, yang didiagnosa menderita penyakit Stephen jhonson Syndrome.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko bersama Kepala UPT Puskesmas Krui, Puskesmas Krui Selatan, Puskesmas Biha dan Puskesmas Ngaras, Jum’at (24/05) membesuk Fitriyani di ruang ICU Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, Bandar Lampung.

Dari keterangan dokter dan perawat jaga, ujar Plt Kadiskes, keadaan Pasien Fitriyani sudah menunjukan perkembangan lebih baik. “Fitriyani kini kesadaran telah membaik dan sudah bisa diajak bicara, kulit yang sebelumnya membengkak telah berangsur mengempis serta lukanya mulai mengering”, jelasnya.

Selain menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk Fitriyani dan Anis Desti, rombongan dari Dinkes Pesibar dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 10.000.000 kepada keluarga pasien, yang merupakan hasil sumbangan dari Dinas Kesehatan Pesisir Barat, guna meringankan biaya kebutuhan keluarga selama Fitriyani dalam masa perawatan.

(Benk)