Dinas Koperindag Pesibar Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Fitri

116

Berantasonline.com (Pesisir Barat)

Guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang Lebara, dinas koperasi perindustrian dan perdagangan (Koperindag) kabupaten Pesisir Barat bersama perum Bulog kantor wilayah Provinsi Lampung melakukan operasi pasar.

Operasi pasar kali ini dilaksanakan di pasar Way Batu dan Dibalai pekon Rawas kecamatan Pesisir Tengah, Jum’at (15/5).

Kabid Perdagangan, Suparmi, mendampingi Kadis Koperindag Pesibar Herizan mengatakan ” menjelang hari raya Idul Fitri, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan yang cukup signifikan, sehingga mengakibatkan harga jual bahan pokok dipasaran juga mengalami peningkatan . Kata Suparmi.

Lanjut dia, “pemicunya adalah tidak seimbangnya permintaan pasar dengan pasokan yang ada, ditambah lagi adanya pendemi covid-19 yang sedang melanda , sehingga perlu adanya operasi pasar. Selain untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan gula pasir murah, juga sebagai upaya menstabilkan harga gula dipasaran , terangnya.

Sementara itu, Asisten III bidang admistrasi umum, Hasnul Abror, mewakili Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal , mengatakan operasi pasar kali ini memberikan gula pasir murah bagi masyarakat, sekaligus upaya menstabilkan harga gula pasir di pasaran yang mencapai Rp18.000 hingga Rp 20.000/kg , dengan adanya operasi pasar gula pasir, masyarakat bisa mendapatkan gula pasir dengan harga yang relatif terjangkau yaitu Rp 12.500 /kg, kata Abror.

“Kita berharap dengan adanya operasi pasar gula pasir, diharapkan bisa menstabilkan harga gula pasir di pasaran . Sehingga manfaatnya benar benar bisa dirasakan masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu, pungkasnya.

(Benk)