Diklat Investigasi dan Jurnalisme Media Siber berantasonline Ditutup

196

berantasonline.com (Bogor) – Kegiatan Diklat Investigasi dan Jurnalisme Media Siber yang diselenggarakan berantasonline.com dari hari Jum’at hingga Sabtu (30 – 31 Maret 2018), Sabtu petang ditutup oleh Pemimpin Redaksi Drs. H. Bustanul Daham, M.Si bertempat ruang pertemuan Pondok Garuda Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.

Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan Sertifikat kepada para peserta dan peninjau.

Penyerahan sertifikat peserta diklat.

Pada kesempatan itu Bustanul Daham dalam sambutannya mengatakan, dengan berakhirnya Diklat tersebut diharapkan para Wartawan akan menjalankan tugasnya dengan baik setelah mendapatkan pembekalan dan pemahaman tentang Undang-Undang ITE, Kode Etik Jurnalistik, dan Etika Wartawan serta Teknik Investigasi/Investigative Reporting termasuk pemahaman tentang Undang Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Bustanul berharap, kegiatan pelatihan demi meningkatkan professionalisme Wartawan berantasonline akan terus berlanjut pada angkatan berikutnya.

“Perkembangan teknologi informasi yang semakin meningkat mengharuskan Wartawan harus belajar menambah pengetahuannya. Perkembangan Jurnalisme Media Siber yang selalu berubah mau tidak mau harus dihadapi dengan meningkatkan kemampuan Wartawan”, tegas Bustanul diakhir sambutannya.

Diklat Investigasi dan Jurnalisme Media Siber bagi para Wartawan berantasonline.com kali ini bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Wilayah II Jawa Barat. Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bogor DR. Kardenal, M.Si mewakili Bupati Bogor Nurhayanti, Jumat malam (30/3).

Peserta berjumlah 65 orang terdiri Wartawan berantasonline.com dan Koran Berantas ditambah peserta peninjau dari sejumlah LSM dan Wartawan dari berbagai media. (Samsuar/red.1)