Diduga Pesta Narkoba, Kapolsek dan 11 Anggota Terancam Dipecat

118

Berantasonline.com (Bandung)

Bid Propam Polda Jabar menangkap dan menahan 12 orang Anggota Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung, mereka disergap tatkala melakukan Pesta Narkoba.

Kapolda Jabar Irjen Pol Achmad Dofiri, Kamis (18/2) di Bandung mengatakan, atas perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kedua belas anggota Polri tersebut terancam dipecat dari Korps Bhayangkara dan dihukum pidana, karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti telah dimutasi ke Polda Jabar menjadi Pamen Yanma sambil menjalani proses hukum.

Kapolda Jabar lewat telegramnya nomor ST/267/II/2021 mencopot Kompol Yuni Purwanti dan mengangkat Kompol Fajar H.Kuncoro yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Cinambo.

Jabatan Kapolsek Cinambo diisi oleh AKP Asep Surahman yang sebelumnya bertugas sebagai Wakapolsek Lengkong.

Kapolsek Astana Anyar dan 11 Anggotanya ditangkap Bid Propam Polda Jabar, Selasa lalu ( 16/2-2021) tatkala sedang melakukan pesta narkoba pada sebuah hotel di Bandung.

Mereka disergap atas laporan masyarakat ke Mabes Polri. Anggota Propam Polda Jabar bergerak cepat dan berhasil mengamankan Kompol Yuni dan belasan anak buahnya tanpa perlawanan.

(Fatahur/red.1)

Foto : Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri (AntaraNews.com)