Diduga Faktor Ekonomi, Bapak Satu Anak Gantung Diri

131

berantasonline.com (Sukabumi) – Seorang Bapak satu anak Warga Kp. Cibojong RT 06/06 Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi ditemukan gantung diri di kamar mandi rumahnya, Rabu (9/5).

Korban yang bernama Elan (26) pertamakali diketahui oleh istrinya Nurmiati (27) sekitar pukul 10.00 WIB seusai menjemput anaknya dari sekolah, setibanya di rumah Nurmiati merasa heran semua pintu rumah dalam keadaan terkunci dan untungnya masih bisa masuk melalui jendela.

“Setelah saya berada di dalam rumah, saya langsung menuju ke kamar mandi dan melihat suami saya dengan kondisi tergantung menggunakan tali”, ungkapnya.

Nurmiati sontak berteriak histeris. Warga sekitar yang mendengar teriakan istri korban berdatangan ke rumah korban dan salah satu warga memberitahukan kepada keluarga korban yang tak jauh dari rumah korban.

Rimin (orang tua korban) menjelaskan kepada berantasonline.com, sekitar pukul 10.30 WIB mendapat laporan bahwa anaknya telah meninggal setengah jam yang lalu, sontak keluarga korban histeris dan langsung bergegas ke rumah korban.

“Tadi malam korban sempat datang ke rumah sekitar selama setengah jam ngobrol dan tidak bilang apa-apa, kemudian dia langsung pamit pulang”, ujarnya.

Lanjut Rimin, korban dikenal sebagai orang yang baik dan bertanggung jawab, pernah bekerja di salah satu stasiun Televisi Swasta selama 5 Tahun. Setelah tidak bekerja (2016), korban menjalani bisnis online berjualan HP dengan modal sendiri. “Tapi akhir-akhir ini dia sering mengeluh karena usaha bisnis onlinenya saat ini lagi merosot, mungkin karena banyak saingan”, ungkapnya.

Kanitreskrim Polsek Cidahu Aiptu Sudiyanto saat ditemui di kantornya menjelaskan, untuk sementara diduga penyebab korban bunuh diri karena faktor ekonomi sehingga tidak bisa mengendalikan emosi mengingat beban hidupnya yang cukup berat, “Apalagi korban punya hutang/cicilan tiap bulan”, jelasnya. (Riswan)