Desa Sentul Geber Pembangunan Jalan Lingkungan Dari Serapan Dana Desa

162

berantasonline.com (Kab Bogor) –Pembangunan jalan lingkungan (Jaling) yang terus dikebut, baru-baru ini di Kp Babakan Cikeas yaitu Rt 005 dan Rt 002 di Rw 004 dengan menghabiskan waktu 2 hari Jum’at & Sabtu.

Hari ini proses pengerjaan dilanjutkan di Kampung Babakan Rawa Haur Rt 004 dan Rt 003 Rw 006 Desa Sentul Kecamatan Babakan Madang dengan panjang dua ratus meter, lebar satu meter, tinggi 10 cm yang dikerjakan oleh sebagian swadaya masyarakat yang dibiayai oleh Pemerintah Pusat Dana Desa (DD) termin ke dua. Senin (24/9).

Menurut Dedi selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) menjelaskan, bahwa jalan lingkungan (jaling) yang belum tersentuh ini sudah merupakan hasil dari musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) pada tahun 2017 lalu yang di tetapkan dalam APBDES untuk anggaran tahun 2018 dan pada saat ini direalisasikan di danai oleh Dana Desa  tahap ke dua.

“Untuk termin kedua ada 5 titik pembagunan di beberapa wilayah RW  terbagi dalam dua bagian yang pertama bentuk jalan Desa dan yang ke dua bentuk jalan lingkungan (jaling).

“Dari titik pertama jalan Desa yang terletak di RT 05/02 Kampung Sentul, jalan lingkungan terletak di babakan Cikeas RT 5/4, RT2/4, dan jalan lingkungan Kampung Babakan Rawa Haur RT 03, 04/06.

“Dengan harapan kedepannya dari pembangunan jaling ini bisa mempermudah akses perekonomian serta untuk kepentingan masyarakat yang bisa dipergunakan bersama,” ucapnya.

Hal yang sama Kepala Desa Sentul Nurajiji, SE menyampaikan kepada awak media dilokasi proyek jaling,” Kami akan segera selesaikan proyek insfrastruktur ini secepat mungkin,guna untuk bisa dipergunakan bagi masyarakat sekitar yang melewatinya. Saya sangat senang dengan antusias warga yang begitu semangat dalam membantu dalam pengerjaan proyek jalan lingkungan ini,” tuturnya.

Enday ketua Rt 004/006 menambahkan, terima kasi kepada jajaran Desa dari segi pembangunan jalan lingkungan di wilayah kami sudah menjadi baik dan tidak becek lagi setelah hujan”, ungkapnya.

(DG79/Not)