Desa Jambuluwuk Ciawi Bangun Irigasi Melalui SAMISADE

62

Bogor, BERANTAS

Program SAMISADE (Satu Miliar Satu Desa) merupakan realisasi anggaran Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa yang dikucurkan Bupati Ade Yasin dalam mendorong penyelenggaraan pembangunan desa di Kabupaten Bogor.

Desa Jambuluwuk Kecamatan Ciawi, Senin (13/12) melaunching realisasi program tersebut, berupa pembangunan TPT saluran irigasi l yang berlokasi di Kp Karakal RT 02 dan 03 RW 6 dengan besar anggaran Rp 988.950.000 dengan volume Panjang 657 Meter x Lebar 0.25 Meter x Tinggi 1.5 meter x 2.

Saluran irigasi ini diklaim bisa mengairi area persawahan seluas 1.400 m² untuk 2 dua desa yaitu Cibedug dan Citapen. Disamping itu juga bisa untuk mengairi area peternakan, industri dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Acara launching nampak dihadiri oleh Kepala Desa Jambuluwuk, Kasi Ekbang, BPD, LSM, Ketua RT, Ketua RW, Ketua TPK, beserta tokoh masyarakat setempat.

“Saya atas nama masyarakat Desa Jambuluwuk mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Ade Yasin, bantuan SAMISADE benar-benar bermanfaat bagi warga, semoga barokah dan kedepannya program bantuan pembangunan infrastruktur ini dapat dilanjutkan”, ujar Kades Jambuluwuk, Mulyana.

(Angga/Helmi/Nur/Zul)