Desa Curug Agung Bangun Jalan Pertanian Sepanjang 210 Meter Diatas Irigasi

22

berantasonline.com (Serang Banten)

Pemerintah Desa Curug Agung Kec Baros Kab Serang belum lama ini melaksanakan pembangunan badan jalan dengan memanfaatkan lahan di sisi irigasi sebagai penunjang aktifitas pertanian masyarakat setempat, menggunakan Dana Desa tahap 1 tahun 2019.

H. Jamra selaku tokoh masyarakat Kampung curug agung di dampingi ustad Junedi mengatakan, para petani pembajak sawah sebelumnya merasa kesulitan karena tidak ada akses jalan yang bisa di lalui kendaraan untuk membawa hasil panennya, para petani harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengangkut hasil panen baik padi maupun palawija.

“Dengan hasil musyawarah desa (musdes), Alhamdulillah terlaksana jalan pertanian ini yang dibangun di atas irigasi sepanjang 210 meter, lebar 1,2 meter, jenis cor beton, dan kami sebagai masyarakat merasa sangat berterima kasih kepada kepala desa curug agung juga kepada pemerintah daerah maupun pusat”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala desa curug agung mengatakan pemanfaatan dana desa itu menjadi stimulan untuk menunjang aktivitas ekonomi warga, agar masyarakat desa curug agung mampu mendorong pada peningkatkan perekonomiannya dari hasil pertanian tersebut.

“Tentunya kami sebagai pemerintah desa, tidak akan mampu mensejahterakan masyarakat tanpa kepedulian pemerintah untuk meningkatkan pembangunan perekonomian rakyat”, ujarnya.

(Rais)