DESA CITEKO CISARUA KABUPATEN BOGOR LAKSANAKAN BIMTEK SDG’s

47

Bogor, berantasonline.com

Dalam rangka sosialisai pendataan sustainable development goals (SDG’s) Desa, Sabtu (22/5) bertempat di Aula Desa Citeko kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, dilaksanakan kegiatan pelatihan dan persiapan pembentukan pokja relawan .
Acara Kegiatan yang dihadiri 35 orang relawan ini , dibuka oleh kepala desa citeko, Sarudin SIP yang didampingi Setiawan selaku Bhabinkamtib serta Dudi sebagai pendamping Desa.
Kegiatan pelatihan Ini mendatangkan Hendro Siswanto sebagai narasumber langsung dari Kementrian PDT dan Transmigrasi RI .
Adapun tujuh materi yang disampaikan kepada peserta bimtek antara lain pertama sosialisasi pendataan SDG’s desa, Rapat persiapan, pembentukan pokja relawan, Pendataan dan penyusun daftar calon responden, pendataan SDG’s desa 2021.
Materi kedua persiapan dan inventarisasi data awal, materi ketiga Pengajuan user ID dan pasword.
Materi keempat Pembekalan bimbingan teknis pokja dan rapat teknis, materi kelima pelaksanaan pendataan SDG’s desa, Metri keenam Super visi monitoring dan pengendalian pendataan, dan materi ketujuh Penetapan data.

Disela kegiatan bimtek, Kepala Desa Citeko, Sarudin, SIP kepada wartawan Berantasonline menyampaikannya harapannya agar dengan adanya pelatihan SDG’s ini dapat memberikan bekal pengetahuan teknis bagi relawan yang akan melaksanakan tugas pendataan kedepan, ujannya.

(Ade Setiawan/Dry)