Desa Cibedug Ciawi Bangun Jalan Citerong Ciaul

57

Bogor, BERANTAS

Program SAMISADE (Satu Miliar Satu Desa) merupakan realisasi anggaran Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa yang dikucurkan Bupati Ade Yasin, dalam rangka mendorong penyelenggaraan pembangunan Desa di Kabupaten Bogor.

Pengecoran jalan SAMISADE yang di gadang-gadang menjadi program unggulan Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, ditanggapi beragam oleh warga setempat, bahkan ada yang beranggapan tidak tepat sasaran, dengan alasan jarang dipergunakan masyarakat.

Dalam papan proyek tersebut, tertulis anggaran Rp 958.078.000 dengan sumber anggaran APBD Kabupaten Bogor yang berlokasi di Kampung Citerong RW 04 RW 04 dan Kampung Ciaul RW 06 RT 04 dengan volume 1550 meter x 3 mtr x 15 cm.

Beberapa warga yang bernama Munir, Herman, Ape, Ruslianto dan Ariansyah (kampeng) mengatakan keawak media BERANTAS, senin (10/01), disepanjang jalan yang dibangun tidak terdapat pemukiman, bahkan tanahpun banyak tanah tidur dan bukan dimiliki warga Desa Cibedug melainkan milik orang luar kota.

Deni Setiawan selaku Kades Cibedug ketika dikonfirmasi membantah keras tudingan tersebut, “Sudah sesuai juklak juknisnya dan sudah sesuai dengan perencanaan sebelum dibangun, ada tim Verifikasi dari Kecamatan, Unit Plaksana Teknik (UPT) dan melibatkankan banyak unsur pemerintahan juga selalu monitoring.

“Kalau dibilang tidak tepat sasaran dimananya? karena pengajuan pembangunan SAMISADE adalah jalan Citerong Ciaul sebab SAMISADE merupakan program strategis dan sangat dibutuhkan masyarakat, Jangan sampai mengakibatkan ada Kepala Desa yang terjerat hukum karena lalai, tidak profesional, tidak transparan dan akuntabel pesan Bupati Hj. Ade yasin yang akan saya inget”. Tegas Kades Cibedug Deni Setiawan

(Tim)