Desa Ciampea Udik Kejar Target Pengerjaan Kegiatan Program Dana Desa 2018

141

Berantasonline.com (Bogor) –  Kegiatan Pembangunan Program DD ( Dana Desa ) tahapan pertama tahun 2018 di Desa Ciampea Udik Kecamatan Ciampea kabupaten Bogor dilaksnakan dengan sistem kerjar target.

Kepala Desa Ciampea Udik H. Ace,  kepada berantasonline.com (30/5) menjelaskan bahwa untuk program DD diwilayahnya dibagi kedalam tiga titik TPT saluran Irigasi yaitu di lokasi Rw. 03 Kampung Laladon, Rw 06. Kampung Pasar selasa serta di Rw 09 Kampung Caringin jangkung dengan total anggaran sekitar Rp.  180 juta.

Pekerjaan TPT yang sekarang sedang dilaksanakan ada di Rw 06 Kampung Pasar Selasa dengan nominal anggran Rp. 77 juta dengan spek ketinggi 70 cm serta
Panjang 300 Meter.

“Walaupun pekerjaan ini di bulan puasa, kami berkomitmen bahwa pekerjaan harus segera rampung.”, ujar Kepala Desa H Ace.

Di tempat terpisah,  Hasan salah satu pemilik sawah dan budidaya ikan hias diwilayah Desa Ciampea Udik mengatakan bahwa program ini sangat membantu petani selain itu  juga membuat air menjadi lancar mengalir.

Sementara itu,  Ketua RT 01,  Sholihin juga merasa bersyukur dengan adanya bantuan pemerintah pusat melalui  Dana Desa sehingga TPT di saluran irigasi ini bisa lancar.

“Dengan adanya perbaikan saluran ini saya berharap mudah mudahan Masyarakat dari RW 06 sampai RW 04 bisa kebagian air semua sehingga sawah dan kolam tidak kekeringan”, kata solihin.  (Agil /dry)